Kesalahan Utama Manchester United Menurut Peter Schmeichel

Oleh Aditya Wicaksono pada 11 Feb 2019, 21:40 WIB
Manajer Manchester United, David Moyes

Bola.com, Manchester - Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel menilai kalau memecat David Moyes adalah kesalahan utama klub tersebut. Menurutnya, pemecatan tersebut membuat performa The Red Devils tidak konsisten setelah mundurnya Sir Alex Ferguson.

"Jika ada penyesalan dari Manchester United adalah ketika mereka hanya memberikan David Moyes waktu tujuh bulan," ujar Schmeichel.

"Saya rasa, Moyes seharusnya diberikan waktu yang lebih lama untuk membuktikan dirinya. Klub harus menerima kalau mereka memasuki masa transisi setelah era Sir Alex."

"Saya yakin kalau Moyes akan bisa memahami beratnya duduk di kursi Sir Alex. Ia memiliki potensi untuk mengikuti jejak Sir Alex."

"Menurut perspektif saya, Moyes seharusnya tidak dipecat. Keputusan itu menjadi awal klub kerap membuat keputusan yang salah dan terburu-buru," ungkap Schmeichel.

David Moyes menjadi manajer Manchester United pada musim 2013-14 berdasarkan rekomendasi dari Sir Alex Ferguson. Ia diikat dengan kontrak panjang, yaitu selama enam musim.

Namun, Moyes gagal mengantarkan Manchester United finis di posisi empat besar. Hal itu membuat The Red Devils absen di Liga Champions untuk kali pertama sejak 1996. Hasilnya, ia kehilangan pekerjaannya dan digantikan oleh Ryan Giggs yang menjabat sebagai pelatih-pemain pada saat itu.

2 of 2

Karier David Moyes Hancur

Kegagalan menangani Manchester United memengaruhi perjalanan karier David Moyes. Ia menjadi olok-olok di dunia sepak bola.

Moyes sempat berkarier di Spanyol bersama Real Sociedad. Namun, perjalanannya tak semulus ketika ia menangani Everton.

Moyes kembali ke Inggris untuk menukangi Sunderland lalu West Ham United. Namun, ia tidak mencatatkan hasil yang memuaskan sehingga terus menerus kehilangan pekerjaannya.

Sumber: SportsLens

Saksikan siaran langsung pertandingan- pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Lanjutkan Membaca ↓