Liverpool Juara Premier League Musim Ini Versi Komputer Super

Oleh Defri Saefullah pada 12 Feb 2019, 09:50 WIB
Liverpool

Jakarta - Liverpool menjadi jawara Premier League 2018-2019. Itulah prediksi yang keluar dari sebuah komputer super, yang mendapat program khusus untuk menelaah apa yang akan terjadi pada sisa Premiership musim ini.

Saat ini, Liverpool terus mendapat tekanan dari sang juara bertahan, Manchester City. The Citizens masih memimpin klasemen sementara Premier League berkat koleksi 65 poin. Angka itu sama dengan milik Liverpool, namun armada Pep Guardiola unggul selisih gol.

Meski begitu, seperti dilansir Mirror, sebuah komputer super dari football web page memprediksi lain. Komputer super itu memprediksi klasemen Liga Inggris pada akhir musim bakal membuat fans Liverpool dan Manchester United gembira.

Manchester City nyaris tampil seperti musim lalu.Mereka juga memimpin klasemen sementara Premiership setelah memainkan 27 laga. Bedanya,Liverpool berpeluang mengambil alih posisi puncak karena masih menyisakan satu laga. Peluang itu tetap terbuka meski lawan yang dihadapi Manchester United.

Pada zona degradasi, Huddersfield masih belum beranjak di posisi ke-20 dengan 11 poin dari 26 laga. Di atasnya ada Fulham dengan 17 poin dan Southampton (24 poin). Komputer super memprediksi bakal ada perubahan baik di posisi juara maupun tim-tim yang degradasi.

 

Cerita dari Latihan Timnas Indonesia U-22 Sampai ke Killing Field

Tutup Video
2 of 3

Liverpool Juara

Liverpool, Premier League, Crystal Palace
Striker Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi bersama pelatih Jurgen Klopp usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (19/8/2017). Liverpool menang 1-0 atas Crystal Palace. (AP/Martin Rickett)

Empat tim yang ada di posisi empat besar sekarang di prediksi masih bertahan di posisi mereka. Chelsea dan Arsenal juga tersingkir dari perebutan empat besar.

Arsenal diprediksi menempati posisi kelima, sedangkan Chelsea di posisi enam.Lalu siapa yang akan memuncaki klasemen Liga Inggris di akhir musim?

Komputer super dari Football Web Page membuat kalkulasi berdasarkan sisa pertandingan yang dilakoni semua tim. Dan, hasilnya cukup menarik bagi fans Liverpool dan MU.

Berdasarkan komputer tersebut, Liverpool bakal keluar sebagai juara,sedangkan Manchester City di posisi kedua.Tottenham Hotspur berada di posisi kedua dan MU di posisi empat.

3 of 3

Tim yang Degradasi

Sementara itu,ada tiga tim yang dipredksi bakal degradasi musim depan. Komputer memprediksi Huddersfield dan Fulham bakal degradasi. Mereka juga bakal disusul oleh Cardiff City.

Prediksi Football Web Pages:

Posisi Empat Besar Klasemen Liga Inggris

Posisi Klub Poin

1 Liverpool 101

2 Manchester City 94

3 Tottenham Hotspur 85

4 Manchester United 77

5 Arsenal 77

6 Chelsea 73

 

Degradasi

18 Cardiff City 30

19 Fulham 25

20 Huddersfield 12

Lanjutkan Membaca ↓