Rahasia Manchester City Getol Mencetak Gol Cepat

Oleh Aning Jati pada 12 Feb 2019, 15:15 WIB
Bernardo Silva

Bola.com, Jakarta - Manchester City belakangan mulai dikenal sebagai tim yang rajin mencetak gol cepat. Semisal saat Sergio Aguero menjebol gawang Arsenal di bawah satu menit(3/2/2019). Lalu, gol Raheem Sterling di menit keempat saat City menghajar Chelsea 6-0 (10/2/2019).

Menurut penyerang sayap Manchester City, Bernardo Silva, berujar sebenarnya tak ada rahasia apa pun di balik kemampuan pemain City mencetak gol cepat tersebut.

Silva menjelaskan City sebenarnya hanya bermain seperti biasanya, dan terkadang dibantu keberuntungan. Situasi itu juga bisa terjadi karena determinasi timnya yang begitu tinggi begitu pertandingan dimulai.

Pemain asal Portugal ini mengakui segala hal jadi lebih mudah ketika taktik Manchester City berjalan baik. Satu di antara faktor penting lainnya adalah kepercayaan diri pemain.

Silva menilai saat ini ia dan rekan satu tim begitu percaya diri karena hasil-hasil positif, yang membuat mereka bisa memberikan permainan terbaik dan mencetak gol cepat.

"Kemenangan itu membantu Anda untuk mendapatkan kepercayaan diri dan untuk memulai pertandingan dengan memberikan tekanan tinggi, menciptakan peluang, menguasai bola. Belakangan ini, kami mencetak banyak gol dalam lima menit pertama, dan itu sangat bagus," jelas Silva kepada Goal internasional.

"Taktiknya sama seperti biasanya. Mencoba mengontrol pertandingan, mencoba menguasai bola, mencoba menciptakan peluang, mencoba memberikan tekanan tinggi, dan kami cukup beruntung hampir setiap kali menyerang, kami mencetak gol."

"Ketika hal itu terjadi, segalanya jadi lebih mudah," lanjutnya.

Di sisi lain, Silva telah menjelma jadi salah seorang pemain krusial dalam skuat Pep Guardiola. Mantan pemain AS Monaco ini mampu menciptakan banyak peluang dengan kecepatan dan kemampuannya menggiring bola.

Dia rajin mencetak assists, merebut bola, dan berlari sepanjang pertandingan untuk membantu tim. Dedikasi Bernardo Silva ini menyenangkan Pep Guardiola, yang dibalasnya dengan membuat Silva jadi pemain inti.

Kemampuan Bernardo Silva juga tidak hanya berpengaruh saat Manchester City menyerang, sebab dia juga tampil sama baiknya saat bertahan. Pemain 24 tahun ini mampu memotong bola, membaca pergerakan lawan, dan mengikuti mereka dengan kecepatannya.

Sumber: Bola.net