Shearer Sebut Hanya Sanchez Pemain MU yang Gagal Bersinar di Era Solskjaer

Oleh Aning Jati pada 12 Feb 2019, 16:00 WIB
Pemain yang Selayaknya Turun Rating di Perbaruan Game FIFA 2019

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer di kursi manajer Manchester United berdampak besar pada performa pemain Setan Merah. Paul Pogba dkk. dianggap makin garang dan berhasil menampilkan potensi terbaik yang dimiliki di bawah asuhan Solskjaer.

Solskjaer mengambil alih posisi manajer di Old Trafford pada Desember 2018 setelah Jose Mourinho dipecat. Namun, ia hanya dipercaya menangani Setan Merah sampai akhir musim.

Meski hanya sementara, Solskjaer mampu memberikan dampak yang besar di Manchester United. Antonio Valencia cs. sudah memenangi 10 dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Rentetan hasil positif itu membuat Setan Merah berhasil merangsek ke posisi empat besar. Mereka punya peluang besar finis di zona Liga Champions pada akhir musim.

Namun, ada satu pemain yang dinilai hingga saat ini masih belum bisa bersinar alias gagal berkembang sejak kedatangan Solskjaer. Pemain itu adalah Alexis Sanchez.

Penilaian tersebut disampaikan mantan penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer.

"Dampak kehadiran Solskjaer sangat luar biasa. Sepertinya, awan gelap yang besar sudah terangkat," kata Shearer kepada The Sun.

"Jika hanya satu pemain yang performanya buruk di bawah Mourinho, dia [Pogba] akan dijual. Tapi, hampir semua pemain di tim United, selain Alexis Sanchez, Solskjaer sudah meningkatkan performa setiap pemain setidaknya 20 persen," imbuhnya.

Shearer juga memberikan pujian kepada Solskjaer karena telah menyelamatkan karier Pogba di Old Trafford. Mantan pemain Juventus itu pernah berencana ingin meninggalkan klub di bawah Mourinho, tetapi sekarang ia memainkan peran penting dalam kebangkitan Manchester United.

"Solskjaer datang, melihat sesuatu dengan Pogba, dan dia benar-benar mengubah suasana hati dan performanya," tambahnya.

Sumber: Bola.net