Sukses


Lupakan PSG, Manchester United Fokus ke Laga Lawan Chelsea dan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, meminta anak asuhnya untuk tidak larut dalam kekecewaan usai dikalahkan Paris Saint-Germain. Manchester United menelan pil pahit usai kalah 0-2 dari PSG di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, Rabu (13/2/2019) WIB, pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions.

Solskjaer menyebut timnya harus fokus untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya, yaitu melawan Chelsea. Pertemuan kedua tim akan terjadi pada babak kelima Piala FA yang akan digelar di kandang Chelsea, Stamford Bridge (19/2/2019).

Setelah itu, Manchester United akan menjamu Liverpool di pertandingan pekan ke-27 Premier League (24/2/2019). Solskjaer menegaskan bahwa para pemainnya harus melupakan laga melawan PSG dan fokus pada laga melawan Chelsea.

"Kami akan menghadapi Chelsea dan Liverpool setelah ini, sehingga saya rasa kami tidak punya waktu untuk mengasihani diri sendiri," buka Solskjaer kepada MUTV.

Solskjaer memberikan garansi bahwa timnya tidak akan terpukul usai menelan kekalahan dari Juara bertahan Ligue 1 tersebut. Ia menyebut ia dan timnya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan melawan Chelsea.

"Anda semua tidak perlu mengkhawatirkan kami. Saya bisa bilang kami akan siap untuk pertandingan melawan Chelsea," tandasnya.

 

2 dari 2 halaman

Jadwal Berat

Solskjaer juga tidak menganggap kekalahan ini merupakan hal yang negatif bagi timnya. Pria awal Norwegia itu menilai timnya bisa mempelajari apa kekurangan mereka sehingga ia bisa memperbaikinya di masa depan.

"Tentu saja kekalahan ini membuat kami tersadar akan realita yang ada. Kami bisa melihat bahwa bagaimana PSG bisa tetap bermain dengan kuat tanpa pemain-pemain terbaik mereka seperti Neymar dan Cavani."

"Kami ingin mencapai level permainan seperti itu. Kami akan memperkuat tim ini dan akan mempersiapkan pemain-pemain muda kami untuk musim depan." tandasnya.

Manchester United menghadapi jadwal berat pada bulan Februari dan Maret. Selain menghadapi PSG di babak 16 Besar Liga Champions, tim Setan Merah juga akan melakoni laga mengadapi lawan berat macam Chelsea, Liverpool, Arsenal, hingga Manchester City.

Sumber: Bola.net

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer