Harga Masuk Akal, Gelandang AC Milan Jadi Incaran Arsenal

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Feb 2019, 23:45 WIB
Mantan Pemain Liverpool yang Sukses di Klub Baru

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengincar gelandang serang AC Milan, Suso. Kubu The Gunners berharap sang pemain bisa bergabung pada musim panas 2019.

Keputusan Arsenal tak sekadar berlatar kebutuhan tim. Harga Suso masih berada dalam bujet Arsenal, yakni berkisar di angka 50 juta euro atau sekitar Rp600 miliar.

Pada dua tahun terakhir, Arsenal tak memiliki stok winger kanan yang mumpuni. Mereka hanya mengandalkan dua pemain, yaitu Danny Welbeck dan Alex Iwobi di posisi tersebut. Nama pertama tengah mengalami cedera yang cukup parah.

Emery sendiri merasa performa lini serang mereka, terutama sektor sayap kanan mereka tidak optimal. Alhasil ia ingin mendatangkan winger kanan yang bagus guna mendongkrak performa lini serang mereka.

Calciomercato merilis, Emery sudah memiliki target yang ingin ia datangkan ke London Utara. Ia tertarik memboyong Suso dari AC Milan. Pertimbangan Emery di luar harga adalah penampilan bersama I Rossonerri dalam dua tahun terakhir.

Suso selalu dipercaya Gattuso untuk menjadi starter di posisi winger kanan AC Milan. Ia membalas kepercayaan sang pelatih dengan performa yang apik. Sepanjang musim ini, ia sudah mengemas 6 gol dan 8 assist.

Emery sendiri menilai sang winger cocok dengan gaya bermain yang ia miliki, sehingga ia ingin mantan pemain Liverpool itu bergabung pada musim panas nanti. Arsenal sudah mulai bergerak untuk mendapatkan tanda tangan Suso.

Pihak London Utara itu dirumorkan mulai mengamati sang pemain secara intensif sejak awal Februari ini. Mereka mengirim pemandu bakat mereka melihat langsung performa sang pemain bersama Milan.

Pengamatan akan berlangsung hingga akhir musim nanti agar pihak Arsenal mendapatkan data yang komprehensif mengenai performa sang winger.

Sumber: Calcimercato, Bola.net