Zidane Gantikan Sarri di Chelsea?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 14 Feb 2019, 09:27 WIB
Chelsea-Crystal Palace

Jakarta Chelsea sedang mengevaluasi jabatan Maurizio Sarri sebagai pelatih. The Blues dikabarkan akan memberi jalan bagi mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, untuk menggantikan posisinya.

Dilansir The Sun, Rabu (13/2/2019), Sarri sudah mulai kehabisan pendukung' di Chelsea. Sebaliknya, dukungan untuk Zidane terus meningkat.

Pelatih asal Prancis itu, sudah lama tak menangani tim setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu. Dan, media itu menjelaskan bahwa ia sangat tertarik untuk pindah ke Liga Inggris.

Menariknya, penunjukan Zidane justru akan memberikan dampak pada bintang Chelsea Eden Hazard. Hal ini akan mendorong Hazard menandatangani kontrak baru, mengingat ia mengidolakan mantan gelandang Juventus itu.

Prestasi Zidane bersama Real Madrid memang cukup mencengangkan. Di antaranya ia sukses meraih tiga trofi Liga Champions berturut-turut.

2 of 3

Bakal Dipecat

Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris
5. Maurizio Sarri - Kemampuan Sarii di kancah Serie A sudah terbukti usai membawa Napoli konsisten di papan atas. Sebelumnya, tim gurem Empoli sukses ia bawa promosi dari Serie B. (AFP/Ben Stansall)

Sebelumnya, banyak kalangan menilai Sarri akan dipecat dalam waktu dekat. Pasalnya, pemilik Chelsea, Roman Abramovich dikenal sebagai sosok yang hobi memecat pelatih andai tidak memenuhi ekspektasi.

Antonio Conte menjadi 'korban' teranyar Abramovich. Ia dipecat di akhir musim 2017/18 setelah Chelsea finis di peringkat kelima dan gagal masuk zona Eropa.

3 of 3

Jangan Diberhentikan

Sarri menjalani musim debutnya sebagai pelatih Chelsea dengan performa naik turun. Sempat mengilap di awal musim, The Blues justru harus telempar di posisi empat besar.

Sementara itu, mantan bek Chelsea, Ashley Cole, menuturkan, Sarri belum waktunya untuk dipecat. Ia meminta Chelsea memberi waktu kepada pelatih asal Italia tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓