Demi Kompetitif Lawan Klub-klub Elite Eropa, Manchester United Bidik 4 Pemain

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Feb 2019, 16:15 WIB
Barcelona, Bursa Transsfer 2017, Kalidou Koulibaly

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan langsung bergerak cepat setelah menelan kekalahan menyakitkan dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. CEO MU, Ed Woodward, dikabarkan memasukkan empat pemain ke daftar transfer bidikan pada musim panas 2019. 

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (14/2/2019), langkah ini dilakukan Manchester United supaya tak tertinggal dalam persaingan dengan klub-klub elite Eropa lainnya. Woodward menyadari ada gap antara MU dengan beberapa klub elite Eropa, terbukti dengan kiprah Setan Merah di Liga Champions.  

Sektor yang bakal jadi prioritas adalah lini belakang.  Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, dikabarkan menjadi target utama Manchester United. 

Tiga pemain lain yang masuk daftar incaran MU adalah Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Nikola Milenkovic (Fiorentina), dan Douglas Costa (Juventus). 

MU harus bersiap merogoh kocek hingga 90 juta poundsterling (Rp 1,6 triliun) jika ingin menggaet Koulibaly. Sang pemain sudah diincar mantan manajer MU, Jose Mourinho, sejak musim panas lalu. Namun, manuver tersebut tak terealisasi. 

Manchester United juga tertarik memakai jasa Hernandez. Pemain Atletico asal Prancis itu bisa diplot sebagai gelandang atau bek kiri. Alternatif lainnya adalah Milenkovic. Pemain Fiorentina asal Serbia itu bisa dipasang menjadi bek tengah atau bek kanan. 

 

 

Highlights Piala FA, Chelsea Vs Manchester United 0-2

Tutup Video
2 of 2

Incar Striker

Selain memperkuat lini belakang, Manchester United juga butuh tambahan pemain depan. Apalagi performa Romelu Lukaku belum juga menunjukkan peningkatan signifikan.

Costa disebut-sebut membuat Setan Merah tertarik. Penyerang berusia 28 tahun tersebut dikabarkan ingin hengkang pada musim panas 2019. Menurut RAI Sports, Costa dibanderol senilai 53 juta poundsterling. 

Manchester United saat ini terancam tersingkir dari Liga Champions 2018-2019. Kekalahan 0-2 di kandang sendiri membuat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer menanggung beban besar karena laga leg kedua digelar di markas PSG. 

Di liga domestik, Setan Merah bercokol di posisi keempat klasemen sementara Premier League. Namun, posisi mereka belum aman karena hanya unggul tipis atas Arsenal dan Chelsea. 

Lanjutkan Membaca ↓