Sukses


Tottenham Hotspur Mirip Class of 92 Manchester United

Bola.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, melontarkan pujian untuk Tottenham Hotspur. Menurut Wenger, Tottenham saat ini mirip dengan generasi emas Manchester United yang dikenal dengan sebutan Class of 92. 

Skuat muda legendaris Manchester United itu dikenal ketika menangi FA Youth Cup pada 1992. Skuat mereka terdiri atas pemain-pemain bertalenta seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary Neville, Phil Neville, dan Nicky Butt.

Para pemain muda tersebut kemudian menjadi tulang punggung Setan Merah yang mendominasi sepak bola Inggris pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an. 

Wenger mengatakan ada kemiripan antara para pemain didikan Sir Alex Ferguson tersebut dengan talenta-talenta didikan Maurizio Pochettino tersebut.

"Saya fan Arsenal, jadi ini subjek yang cukup sensitif bagi saya. Yang ingin saya katakan adalah mereka memiliki generasi para pemain muda," kata Wenger saat menjadi pundit untuk beIN Sports, seperti dilansir Standard, Kamis (14/2/2019). 

"Mereka seperti generasi Manchester United yang terdiri atas Giggs, Scholes, Butt, Beckham, dan Neville. Mereka berhasil mencapai puncak. Anda akan merasakan sesuatu di Tottenham. Tapi, mereka belum menunjukkan kematangan pada momen penting. Jadi targetnya sekarang adalah mematangkan diri dalam dua atau tiga tahun dan menunjukkannya," urai Wenger. 

 

Video Populer

Foto Populer