Sukses


3 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Fernandinho di Manchester City

Bola.com, Jakarta - Fernandinho sudah menjadi pemain penting Manchester City di bawah asuhan Josep Guardiola selama tiga tahun terakhir. Namun, City harus menemukan pengganti gelandang berusia 33 tahun itu apabila yang bersangkutan pergi.

City gagal mendatangkan Jorginho pada musim panas. Hal itu membuat City harus membayar kesalahan tersebut pada musim ini karena mereka tidak bisa berbuat apa-apa tanpa kehadiran Fernandinho.

Posisi lainnya di skuat City saat ini punya banyak pemain pengganti yang luar biasa. Namun, hal itu tidak terjadi dengan Fernandinho

Karier Fernandinho di Etihad Stadium sepertinya tidak akan berlangsung lebih lama lagi. Ada saatnya sang pemain meninggalkan starting XI dan digantikan pemain lainnya.

Berikut ini tiga pemain yang bisa menggantikan Fernandinho di Manchester City seperti dilansir Football Transfer Tavern.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Declan Rice

Di bawah Manuel Pellegrini, Declan Rice sudah menunjukkan ia memiliki ketenangan pada bola dan etos kerja untuk bermain di bawah Guardiola. Dengan usia yang masih sangat muda, Rice bisa belajar dan berkembang di bawah bimbingan Fernandinho sebelum menjadi pilihan utama klub selama dekade berikutnya.

Rice juga sudah membuktikan kualitasnya di Premier League sehingga tidak perlu lagi beradaptasi dengan liga. Namun, pemain asal Inggris itu baru saja menandatangani kontrak lima setengah tahun di Stadion London sehingga City harus mengeluarkan banyak uang untuk pemain muda tersebut.

3 dari 4 halaman

N’Golo Kante

Dengan dua gelar Premier League secara beruntun di dua klub yang berbeda, N'Golo Kante tentu saja tahu bagaimana memainkan peran sebagai gelandang bertahan. Meskipun begitu, manajernya saat ini Maurizio Sarri justru menggesernya ke posisi yang lebih menyerang untuk memberi tempat kepada Jorginho.

Hasilnya biasa-biasa saja dan terkadang memalukan, jadi City harus membajak juara Piala Dunia itu dan menjadikannya sebagai pengganti untuk Fernandinho. Usia dan reputasinya di Premier League membuat Guardiola harus mendatangkan sang pemain ke Etihad Stadium.

4 dari 4 halaman

Phillipe Sandler

Pengganti Fernandinho mungkin sudah berada di sekitar Guardiola di Campus Etihad dalam bentuk pemain Belanda Phillipe Sandler. Pemain berusia 21 tahun itu dikontrak dari klub Belanda PEC Zwolle seharga 2,5 juta pounds pada musim panas tetapi melewatkan tur pramusim ke Amerika karena cedera.

Dia bermain sebagai bek tengah di Ajax ketika muncul dari akademi tetapi bermain di lini tengah untuk klub terakhirnya dan pada debutnya untuk City melawan Rotherham bulan lalu. Jika Sandler bisa belajar dari Fernandinho di tempat latihan dan lebih sering masuk ke tim utama, itu bisa menyelamatkan City puluhan juta dalam jangka panjang.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer