Pep Guardiola Minta Maaf kepada Winger Manchester City

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 16 Feb 2019, 21:20 WIB
Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, turut bersimpati dengan minimnya menit bermain yang didapat Riyad Mahrez. Guardiola pun meminta maaf kepada Mahrez.

Winger asal Aljazair itu jadi pilihan kesekian bagi Guardiola untuk mengisi sektor sayap The Citizens setelah Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Leroy Sane. Mahrez belum lagi menjadi starter sejak kemenangan atas Southampton pada 30 Desember 2018.

"Saya alasan (dia tidak bermain). Dia tidak bersalah," ujar Guardiola.

"Saya sedih karena dia berlatih dengan luar biasa. Dia pemain yang sangat bertalenta namun saat ini kami punya lima striker. Pada laga terakhir Leroy tidak bermain," ia melanjutkan.

Guardiola mengaku sulit untuk memainkan Mahrez sebagai starter. Apalagi, Sterling dan Bernardo Silva sedang berada dalam performa terbaiknya.

"Kami memiliki pemain yang luar biasa, contohnya Bernardo dan Raz (Sterling) yang sedang dalam performa terbaik, hanya itu alasannya. Tidak ada alasan lain," kata Guardiola.

"Kami senang dengan dia (Mahrez), namun sayangnya saya tidak cukup baik buat dia. Saya tidak bisa memberikan menit bermain yang pantas dia dapatkan, jadi saya minta maaf."

Sepanjang musim ini, Mahrez telah bermain dalam 34 laga di berbagai ajang bersama Manchester City. Ia sudah mencetak sembilan gol dan memberikan 10 assist.

Sumber: Sky Sports

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.