Sukses


Gianfranco Zola Sebut Strategi Maurizio Sarri Membuat Chelsea Inkonsisten

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Chelsea, Gianfranco Zola memberi kritik membangun terhadap kinerja Chelsea di bawah asuhan Maurizio Sarri. Ia mengungkapkan, strategi ala Sarri membuat Chelsea tampil inkonsisten.

Hal tersebut membuat setiap kombinasi permainan menjadi canggung. Latarnya tak lain komunikasi antarpemain dalam menyerap strategi Sarri yang tak kunjung solid.

Zola mengakui, taktik Sarri tergolong bagus, dan memiliki banyak kekuatan. Sayang, penerjemahan di lapangan belum sempurna, termasuk para pemain yang masih kesulitan merealisasikan imajinasi sang manajer.

Sejak Sarri datang, Chelsea mengalami banyak perubahan. Sang Italiano selalu mengaplikasikan apa yang disebut sebagai Sarriball. Sayang, belum ada kata puas kala melihat permainan Chelsea sejauh ini.

Taktik baru memberi konsekuensi khusus, yakni butuh waktu agar para pemain bersatu. Walhasil, permainan Chelsea tak stabil. Mereka bisa menang besar di satu pertandingan. Pada kesempatan lain, mereka memberi kejutan dengan menelan kekalahan telak.

Menurut Zola, para pemain pasti mengalami momen-momen sulit saat mencoba menerapkan Sarriball. Namun, pada saat yang sama, dia percaya momen sulit itu akan digantikan dengan momen yang lebih baik, tepatnya ketika permainan Chelsea berjalan sesuai harapan.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Bangun

"Tentu saja ketika kalah 6-0 anda tidak bisa menikmatinya, tapi kami juga sudah pernah menang 5-0, dan semua pemain menikmati itu. Namun, sekali lagi, ada tahap di mana anda sedang mengusahakan sesuatu, dan ketika itu tidak bekerja dengan baik, segalanya menjadi sulit," ungkap Zola, kepada Sky Sports.

Kini, Zola yakin secara bertahap permainan Chelsea akan semakin membaik. Apalagi kans berada di papan atas terus terjaga. "Saya yakin para pemain mulai menikmati, dan ketika itu terjadi secara sempurna, Chelsea akan tampil konsisten," tegasnya.

Saat ini Chelsea berada di peringkat 6 klasemen sementara Premiership 2018-2019. Mereka mengoleksi 50 poin, atau satu poin di bawah Manchester United, yang menghuni posisi 4.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer