Arsenal Ramaikan Perburuan Bintang Ajax

Oleh Thomas pada 18 Feb 2019, 09:00 WIB
Matthijs de Ligt

Amsterdam - Arsenal tak mau ketinggalan meramaikan untuk memburu bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. The Gunners siap mengeluarkan dana besar agar bisa merekrutnya musim panas nanti.

De Ligt merupakan salah satu bek muda paling berbakat di Eropa saat ini. Meski baru 19 tahun, De Ligt sudah jadi pemain tak tergantikan dipertahanan Ajax. Dia juga beberapa kali menjadi kapten tim.

Pria Belanda itu awalnya diminati oleh Juventus, Manchester City, Manchester United dan Barcelona. Menurut kabar terbaru yang dilansir The Sun, Arsenal juga berminat dan berada di baris terdepan.

Arsenal punya keuntungan ketimbang klub-klub lain yang meminati De Ligt. Meriam London punya kedekatan dengan dua petinggi Ajax Dennis Bergkamp dan Marc Overmars. Keduanya merupakan mantan pemain Arsenal.

Kendala terbesar Arsenal mendapatkan De Ligt adalah harga yang mahal. Ajax konon hanya mau melepas De Ligt jika mendapat penawaran 70 juta pound (Rp 1,2 triliun)

 

2 of 2

Jual Pemain

Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt (Instagram/@mdeligt_)

Anggaran belanja Arsenal untuk musim 2018-2019 tak banyak. Manajer Unai Emery hanya mendapatkan 40 juta pound saja.

Jika ingin mendapatkan De Ligt maka Arsenal harus melepas beberapa pemain. Salah satu yang akan didepak adalah Mesut Ozil dan Shkodran Mustafi.

Sumber: Liputan6.com

Lanjutkan Membaca ↓