Sukses


Arsenal Bidik Kiper Burnley Gantikan Cech

London - Arsenal terus bersiap menghadapi bursa transfer musim panas. Satu di antara prioritas pembelian adalah di sektor kiper yang akan ditinggal pensiun Petr Cech.

Cech sudah memutuskan pensiun di akhir musim 2018-2019. Arsenal sebenarnya masih punya Bernd Leno. Namun, mereka menginginkan dua kiper top untuk mengarungi musim 2019-2020.

Salah seorang kandidat yang dibidik Arsenal menurut laporan The Sun adalah kiper Burnley, Nick Pope. Arsenal tertarik dengan kehebatan Pope bersama Burnley musim lalu.

Peluang mendapatkan Pope cukup terbuka. Musim ini Pope tak menjadi pilihan utama di Burnley. Dia kalah bersaing dengan Tom Heaton.

Pope mengalami cedera bahu musim panas tahun lalu. Sial bagi Pope, saat absen, Heaton tampil cemerlang dan terus dipercaya sebagai kiper utama Burnley.

Beberapa kiper lain yang juga masuk radar Arsenal untuk menggantikan Cech antara lain Emil Audero Mulyadi (Sampdoria) dan Jan Oblak dari Atletico Madrid.

Arsenal mengutamakan Pope karena harganya yang relatif lebih murah ketimbang bidikan lain. Anggaran belanja Arsenal musim depan cuma 40 juta euro.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer