Sukses


David de Gea Bakal Jadi Pemain Termahal di Pentas Premier League?

Bola.com, Jakarta - Kejelasan status David de Gea di Manchester United nampaknya akan terang menderang. Sang kiper kabarnya akan meneken kontrak besar yang menjadikannya pemain dengan gaji termahal di Premier League.

De Gea sendiri kontraknya akan berakhir di musim panas tahun 2020 mendatang. Meski masih ada waktu sekitar 18 bulan, pihak United berhasrat untuk mengikat sang kiper dengan kontrak jangka panjang secepat mungkin.

Dalam beberapa bulan terakhir, pihak MU kabarnya kerap melakukan pertemuan dengan Jorge Mendes, agen De Gea. Sejauh ini progress perpanjangan kontrak sang pemain berjalan positif, di mana kedua pihak disebut sudah menyepakati garis besar kontrak baru De Gea.

Dilansir The Times, David de Gea sudah menyepakati kontrak baru di United. Ia kabarnya akan menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League jika ia menandatangani kontrak ini.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Minta Gaji Besar

Menurut laporan tersebut, sejak awal negosiasi, De Gea ingin manajemen MU menaikkan gajinya secara signifikan.

Kiper Timnas Spanyol itu saat ini mendapatkan kontrak dengan nilai 180 ribu pounds per pekan, di mana angka ini disepakati saat ia menandatangani kontrak baru di tahun 2015 silam.

De Gea merasa bahwa selama empat tahun terakhir ia sudah memberikan kontribusi yang besar untuk Manchester United sehingga ia merasa layak mendapatkan kontrak baru dengan nilai yang besar.

Menurut laporan tersebut, pihak Manchester United menyetujui permohonan De Gea tersebut. Setelah melakukan proses negosiasi, kedua pihak mencapai kata sepakat bahwa De Gea akan mendapatkan gaji sebesar 90 juta pounds dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Jika dikonversikan ke gaji mingguan, angka ini tergolong cukup besar. Pasalnya De Gea akan mendapatkan gaji sebesar 346 ribu pounds pekan di Manchester United.

Namun gaji itu masih sebatas gaji pokok, di mana ada sejumlah klausul bonus dalam kontrak De Gea itu sehingga ia berpotensi mendapatkan gaji di atas 400 ribu pounds per pekan.

De Gea tercatat sudah membuat 347 penampilan di tim utama MU setelah pindah dari Atletico Madrid di tahun 2011 silam.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer