Sukses


Piala FA: Manchester United Menang karena Sudah Hafal Permainan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester United, Ander Herrera mengungkap kunci kemenangan timnya atas Chelsea pada laga babak kelima Piala FA yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB. Manchester United menang 2-0 berkat gol Herrera dan Paul Pogba.

Herrera menyebut bahwa timnya sudah memetakan permainan Chelsea sehingga mereka bisa mengeksploitasi kelemahan sang lawan. 

Manchester United menjalani partai krusial dini hari tadi. Mereka harus bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi juara bertahan FA Cup, Chelsea, pada pertandingan babak kelima FA Cup musim ini.

Pada laga ini, United berada dalam posisi yang tidak menguntungkan karena dua pemain sayap, Anthony Martial dan Jesse Lingard, harus absen akibat cedera. Herrera merasa puas timnya mampu mengamankan kemenangan pada laga itu.

"Kami harus berjuang hingga akhir pertandingan," ujar gelandang asal Spanyol itu kepada MUTV.

 

 

2 dari 2 halaman

Lebih Menyerang

Herrera menegaskan bahwa kemenangan timnya di Stamford Bridge itu bukanlah sebuah keberuntungan belaka. Mantan pemain Athletic Bilbao ini menyebut timnya sudah mempelajari permainan Chelsea dengan baik sehingga mereka tahu cara mengantisipasi permainan sang lawan.

"Kami tahu bagaimana cara menghadapi mereka. Hari ini saya lebih ditugaskan membantu serangan karena kami tahu mereka biasanya kesulitan melapis posisi tempat saya bergerak tersebut," ujar Herrera.

Ucapan itu memang terbukti. Herrera yang biasanya bermain cenderung bertahan di lini tengah tampil lebih menyerang. Hasilnya ia bisa mencetak gol melalui sundulan setelah menyelinap di lini pertahanan Chelsea dan berhasil menyundul umpan lambung yang dikirim Pogba.

Kemenangan itu membuat Manchester United maju ke babak perempat final dan akan bertanding lawan tuan rumah Wolverhampton. Rencananya, laga-laga dari babak perempat final Piala FA akan digelar pada periode antara 15-18 Maret 2019.

Sumber: Bola.net

 

Video Populer

Foto Populer