VIDEO: 3 Pelatih yang Berpeluang Gantikan Maurizio Sarri di Chelsea

Oleh Reza Bachtiar pada 21 Feb 2019, 09:00 WIB

Bola.com, Jakarta Chelsea tampaknya akan memecat Maurizio Sarri. The Blues sempat tampil meyakinkan tanpa kekalahan hingga pekan ke-12 Premier League. Namun, kini mereka kesulitan meraih kemenangan ketika bermain di kandang meskipun melawan klub kecil.

Jika terus menerima kekalahan, bukan tidak mungkin mantan pelatih Napoli tersebut akan terdepak. Lalu siapa saja kandidat yang berpeluang menggantikan Sarri di Chelsea?

 

  • Zinedine Zidane

Banyak orang yang menyebut Zinedine Zidane salah satu manajer terbaik di dunia saat ini meskipun hanya dalam waktu singkat menjadi pelatih kepala. Apa yang didapatkan Zidane di Real Madrid menunjukkan skill manajerial yang dimilikinya.

Kemampuan Zidane dalam melatih akan sangat memberikan dampak besar untuk Chelsea. Zizou bisa membangkitkan The Blues yang kini tengah terpuruk.

 

  • Laurent Blanc

Laurent Blanc mungkin tak sehebat Zinedine Zidane dalam melatih. Namun, pencapaiannya ketika menangani Bordeaux dan PSG tak bisa dipandang sebelah mata. Ketika menangani dua klub tersebut, Blanc sukses mempersembahkan empat trofi liga. Satu untuk Bordeaux dan tiga untuk PSG.

Pelatih asal Prancis ini senang dengan gaya bermain menyerang. Dengan tipe ini ia bisa membangun kembali filosofi menyerang Sarri dan ditambahkan dengan mental pemenang di Chelsea. Blanc juga piawai dalam bursa transfer dengan minim budget seperti yang ia lakukan di Bordeaux.

 

  • Jose Mourinho

Tak ada yang berani berargumen soal mental pemenang Jose Mourinho. Meskipun mengalami periode buruk ketika menangani Manchester United sebelumnya, Mourinho tak pernah sepi permintaan dari klub besar. 

Chelsea telah memecat Mourinho dua kali, namun jika kembali ke Stamford Bridge bukanlah hal mustahil bagi manajer asal Portugal ini. Mourinho adalah manajer yang dijamin mendapatkan trofi.