Sukses


Ferguson Siap Turun Tangan Jelang Duel Manchester United Kontra Liverpool

Bola.com, Manchester - Duel melawan Liverpool selalu menjadi laga besar bagi Manchester United (MU). Saking krusialnya, manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson, bahkan tak keberatan turun tangan. 

Manajer interim MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan Ferguson siap jika diminta memberi wejangan kepada pemain jelang pertandingan kontra Liverpool tersebut. 

"Dia akan dengan senang hati berbicara kepada pemain jika menginginkannya. Kami semua tahu betapa besar arti menggusur Liverpool bagi dia (Ferguson)," kata Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (22/2/2019). 

"Saya rasa para pemain tahu apa artinya laga ini bagi setiap orang di Manchester United," imbuh Solskjaer.

Meski demikian, Solskjaer menegaskan tak akan meniru taktik "mind games" yang dulu biasa diterapkan Ferguson saat menghadapi The Reds. Strategi perang urat syarat juga kerap dipraktikkan mantan manajer MU, Jose Mourinho. 

Dia menilai taktik tersebut tak akan berjalan efektif bagi Manchester United, maupun berpengaruh besar bagi Liverpool. 

"Saya rasa Jurgen Klopp (pelatih Liverpool) tak akan membaca apa yang saya katakan. Saya juga tak akan membaca apa yang dia bilang," tegas Solksjaer tentang alasannya tak menerapkan "mind games" jelang duel Manchester United kontra Liverpool . 

 

2 dari 2 halaman

Butuh 3 Poin

Manchester United butuh tambahan tiga poin untuk menjaga kans finis di posisi empat besar klasemen akhir Premier League 2018-2019. Namun, Liverpool juga butuh kemenangan untuk tetap bersaing ketat dengan Manchester City pada pacuan juara Premier League. 

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool dengan mudah mengalahkan MU dengan skor 3-1. Kekalahan tersebut memicu pemecatan Mourinho, yang digantikan Solskjaer.   

Berbekal rekor apiknya sejak menangani Manchester United, Solskjaer jelas ingin membalaskan kekalahan itu. Dalam sembilan pertandingan terakhir di Premier League (era Solskjaer), MU menang delapan kali dan hanya sekali imbang. 

 

 

Video Populer

Foto Populer