Sukses


5 Pemain Belia Chelsea yang Menikmati Berkah Hukuman Embargo Transfer

Bola.com, Jakarta - Chelsea baru saja dijatuhi hukuman dari FIFA larangan beraktivitas dalam dua jendela transfer ke depan. Selain itu, The Blues juga mendapat hukuman denda sebesar 460 ribu pounds.

Embargo transfer itu hanyalah salah satu dari masalah pelik yang mereka hadapi sekarang. Chelsea belakangan ini meraih hasil yang mengecewakan dan hal itu berdampak pada masa depan Maurizio Sarri.

Namun, hukuman larangan transfer itu juga bisa menjadi berkah tersembunyi karena mereka sedang meminjamkan 41 pemain ke klub lain. Meskipun begitu, tidak semua pemain muda luar biasa milik Chelsea sedang menjalani masa peminjaman.

Semua pemain itu bisa mendapatkan keuntungan dari hukuman larangan transfer yang diterima Chelsea. Mereka berpeluang mendapat kesempatan bermain di tim utama.

Berikut ini lima pemain muda yang bisa mendapatkan keuntungan dari hukuman larangan transfer Chelsea seperti dilansir Sportskeeda.   

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 6 halaman

Callum Hudson-Odoi

Hudson-Odoi baru berusia 18 tahun dan dia jelas merupakan talenta terbaik Chelsea. Di bursa transfer Januari kemarin, pemain sayap Inggris itu menjadi target transfer Bayern Munchen.

Raksasa Jerman itu sangat ingin membawa darah segar baru untuk menempati posisi sayap. Namun, Chelsea menolak semua tawaran dari mereka dan tetap mempertahankan sang pemain di klub.

Willian dan Pedro adalah pilihan utama untuk posisi sayap kanan. Namun, performa mereka sekarang tidak memuaskan dan Maurizio Sarri harus menyadari bahwa mereka tidak boleh kehilangan bakat seperti Hudson Odoi.

Cara terbaik untuk membuat pemain senang adalah memberinya waktu bermain yang lebih banyak. Sarri harus memberi Hudson-Odoi kesempatan karena dia sudah menunjukkan potensinya. Dia sudah mencetak 3 gol dan 3 assist musim ini.

3 dari 6 halaman

Ruben Loftus Cheek

Selama di Chelsea, Maurizio Sarri hanya menggunakan formasi 4-3-3. Dalam formasi itu, ia hanya menggunakan pemain berteknis untuk bermain di posisi "Regista". Posisi ini sudah diberikan kepada Jorginho.

Di sebelah kanan Jorginho, Sarri memainkan N'Golo Kante. Di sebelah kiri, Sarri kebanyakan menurunkan Mateo Kovacic dan Ross Barkley. Pada musim-musim sebelumnya, Ruben Loftus Cheek mendapat kesempatan bermain lebih banyak, tetapi kebanyakan di sayap kanan.

Saat ini, lini tengah sepertinya menjadi masalah terbesar Chelsea. Tidak ada kreativitas di lini tengah mereka dan juga tidak ada ancaman serangan dari pemain lini tengah. Banyak penggemar mengingin Sarri memasangkan Loftus Cheek dengan Kante dan Jorginho di staring XI. Gelandang muda Inggris itu sangat baik dengan bola di kakinya dan dia bisa menjadi ancaman bagi pemain belakang lawan.

Tidak ada klausul pembelian dalam kontrak peminjaman Kovacic jadi mungkin dia tidak akan bertahan di klub pada akhir musim. Karena itu, Chelsea bisa memberikan kesempatan kepada Loftus Cheek.

4 dari 6 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham saat ini sedang dipinjamkan ke Aston Villa. Dia tampil cemerlang di Championship dengan menjadi pencetak gol terbanyak Villa dengan 20 gol dalam 28 penampilan di liga musim ini.

Dua musim lalu, Abraham juga bermain di Championship. Pada periode itu, dia bermain untuk Bristol City dan dia menyelesaikan musim 2016/17 dengan 26 gol dan 4 assist di Championship. Musim lalu, ia bermain di Premier League untuk Swansea City.

Abraham sempat bermain dalam beberapa pertandingan persahabatan di bawah Sarri pada musim panas ini. Namun, sebelum musim bergulir, Sarri memutuskan untuk melepasnya dengan status pinjaman. Pada bursa transfer Januari, Chelsea membawa Gonzalo Higuain dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Hukuman larangan transfer bisa membuat Higuain kembali ke Juventus dan Chelsea harus menemukan striker baru. Dari minggu ke minggu, Abraham menunjukkan bahwa ia adalah orang yang tepat untuk menerima pekerjaan itu.

  

5 dari 6 halaman

Ethan Ampadu

Ethan Ampadu adalah salah satu talenta muda terbaik Wales. Baru berusia 18 tahun, Ampadu sudah menembus tim utama Chelsea. Dia adalah pemain serba bisa karena bisa bermain sebagai bek tengah dan juga di lini tengah.

Namun, para pelatih harus memainkannya sebagai bek tengah karena dia secara teknis tidak berbakat untuk peran "Regista" dalam Sarriball. Dia adalah pemain yang sangat cerdas yang memiliki semua alat untuk menjadi bek tengah kelas dunia.

Pertahanan Chelsea sangat berantakan musim ini. David Luiz sangat bagus dalam menguasai bola tetapi kemampuan bertahannya sangat buruk. Selain itu, dia belum menandatangani kontrak baru dengan klub sehingga situasinya tidak jelas.

Ini bisa menjadi peluang sempurna untuk memasukkan Ampadu bersama dengan Andreas Christensen di jantung pertahanan Chelsea bersama Antonio Rudiger.

  

6 dari 6 halaman

Reece James

Hukuman larangan transfer yang diterima Chelsea bisa membuat Reece James kembali ke Stamford Bridge. Jika Chelsea membawanya kembali pada musim panas nanti maka itu akan menguntungkan kedua belah pihak.

James kebanyakan bermain sebagai bek kanan dan bisa membuatnya bemain bergantian dengan Cezar Azpilicueta di tim utama. Hal itu akan membuat Azpilicueta mendapat kesempatan untuk beristirahat.

Jika Chelsea memberikan kesempatan kepada James maka mereka punya pemain homegrown yang siap untuk menempati posisi itu selama 10 tahun ke depan atau lebih. Dia juga punya peluang untuk menjadi kapten Chelsea di masa depan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer