Juan Mata Mengaku Cedera karena Mengejar Mohamed Salah

Oleh Wiwig Prayugi pada 26 Feb 2019, 14:20 WIB
Diperbarui 28 Feb 2019, 10:17 WIB
Jesse Lingard

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Juan Mata menjadi satu di antara pemain yang terpaksa meninggalkan lapangan lebih cepat ketika Setan Merah bermain imbang 0-0 dengan Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Minggu (24/2/2019). Mata harus meninggalkan lapangan karena cedera di babak pertama.

Pertandingan itu memang jadi bencana bagi MU. Ole Gunnar Solskjaer terpaksa menghabiskan slot tiga pergantian pemain di babak pertama karena badai cedera. Beruntung laga tersebut berakhir 0-0.

Pertama, Ander Herrera yang cedera dan digantikan Andreas Pereira di menit ke-21. Lalu, Juan Mata yang ditarik keluar di menit ke-25 karena cedera, Jesse Lingard masuk. Nahasnya, Lingard kemudian ditarik keluar lagi di menit ke-43, Alexis Sanchez masuk.

Mata mengaku cederanya kian parah karena mengejar Mohamed Salah. 

Mata berharap cederanya bisa segera pulih. Kala itu, dia merasakan sedikit gangguan di kakinya, dan dia terus memaksa bermain, bermaksud mengabaikan cedera tersebut. Meski demikian, cedera Mata ternyata semakin parah karena berusaha mengejar Mohamed Salah.

"Soal cedera saya, saya bisa merasakan sesuatu selama beberapa menit, dan saya berharap saya tidak membuatnya semakin buruk ketika berusaha mengejar Salah dalam serangan balik. Saya harus melakukannya," kata Juan Mata di tribalfootball.com.

2 of 2

Laga Berjalan Buruk

Juan Mata berharap segera pulih. "Saya berharap cedera ini tidak serius. Saya akan melakukan segala yang mungkin saya perbuat untuk kembali sesegera mungkin."

Lebih lanjut, Mata mengakui pertandingan Manchester United pada babak pertama berjalan buruk. Banyak pemain-pemain yang cedera, salah satunya dia, kondisi itu membuat MU tidak bisa memaksimalkan taktik mereka.

"Rasanya luar biasa semua hal ini [badai cedera] terjadi hanya di babak pertama. Itu jelas bukan awal pertandingan yang kami harapkan untuk laga sebesar ini."

"Namun, tim terus bersaing dengan baik meski dihantam cedera, dan kami bahkan menciptakan peluang mencetak gol yang lebih baik," tutup Mata.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Statistik SEA Games 2019, Indonesia vs Laos 4-0