Cardiff City Diharuskan Tetap Bayar Transfer Emiliano Sala kepada Nantes

Oleh Okky Herman Dilaga pada 27 Feb 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 27 Feb 2019, 18:10 WIB
Top Skor Ligue 1
2. Emiliano Sala (Nantes) - 11 gol (AFP/Jean Francois Monier)

Bola.com, Cardiff - Cardiff City diharuskan membayar cicilan pertama transfer Emiliano Sala kepada Nantes pada Rabu (27/2/2019). Jumlah total transfer yang dibayar Cardiff City sebesar 15 juta poundsterling.

Cardiff City dan Nantes menyepakati transfer Sala pada 19 Januari 2019. Saat itu, Sala sudah menandatangani kontrak sebagai pemain The Bluebirds.

Akan tetapi, Sala mengalami kecelakaan saat menumpangi pesawat Piper Malibu yang dipiloti David Ibbotson pada 21 Januari 2019. Jenazah Sala baru ditemukan pada 7 Februari 2019.

Meski secara fisik tidak menjadi milik Cardiff City, tetapi kesepakatan transfer Sala tetap berlaku. Nantes telah mengajukan permintaan pembayaran transfer cicilan pertama pada 5 Februari lalu.

Namun, pihak Cardiff City menolak membayar dengan alasan butuh kejelasan mengenai nasib Sala. Pada akhirnya, kedua tim menyepakati proses pembayaran tetap berjalan sesuai rencana.

Selain Nantes, klub Sala sebelumnya, Girondins Bordeaux juga akan mendapatkan jatah transfernya. Saat Nantes membeli Sala dari Bordeaux, telah disepakati pemberian 50 persen dari transfer berikutnya Sala.

Sumber: bbc.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya