Sukses


Mohamed Salah Selangkah Lagi Pecahkan Rekor Liga Inggris

Jakarta - Liverpool akan menjamu Watford di Anfield Stadium, Rabu (27/2/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Jelang laga ini, bintang Liverpool, Mohamed Salah diambang rekor Liga Inggris.

Sejak bergabung dengan The Reds, sebutan Liverpool, pada 22 Juni 2017, Salah telah mencetak 49 gol dari 62 pertandingan. Jika bisa mencetak gol ke gawang Watford, namanya akan terukir di sejarah Liga Inggris.

Ya, dia akan mengalahkan rekor yang dimiliki Alan Shearer. Legenda sepak bola Inggris itu mampu 50 gol dalam 66 pertandingan bersama Newcastle United.

"Akan menyenangkan jika mampu mencetak gol ke 50, 51, dan 52," kata Mohamed Salah dilansir dari Liverpool Echo.

"Namun, fokus saya saat ini hanya membantu Liverpool untuk terus meraih kemenangan," ucap Salah menambahkan.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Rekor Terbaik Liverpool

Saat ini, rekor terbaik Liverpool mencetak 50 gol tercepat di Liga Inggris masih dipegang oleh Fernando Torres. Striker asal Spanyol itu melakukannya dalam 72 pertandingan.

Salah sebenarnya sudah mempunyai catatan emas di Liga Inggris. Musim lalu, dia menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol di Liga Inggris dalam 38 pertandingan. Pemain asal Mesir itu mampu mencetak 32 gol.

Tak hanya itu, dia juga menjadi pemain terbanyak yang mencetak gol dengan kaki kiri sepanjang sejarah Liga Inggris. Salah mencetak 25 gol dengan kaki kiri sepanjang musim 2017/18.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer