Sukses


3 Alasan Frank Lampard Pelatih Ideal Pengganti Maurizio Sarri di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Situasi internal Chelsea saat ini sedang tidak bagus, menyusul hasil buruk yang mereka raih belakangan ini. The Blues saat ini terancam tidak lolos lagi ke Liga Champions setelah terlempar ke posisi keenam di klasemen Premier League.

Chelsea menelan kekalahan memalukan dari Bournemouth (4-0), Arsenal (2-0) dan Manchester City (6-0) pada ajang Premier League. Tim asuhan Maurizio Sarri itu juga tersingkir dari Piala FA setelah kalah 2-0 di kandang dari Manchester United di babak keempat kompetisi.

Tak hanya itu saja, Chelsea gagal meraih trofi setelah takluk dari Manchester City melalui adu penalti di final Carabao Cup. Sarri dikabarkan berselisih dengan beberapa pemain The Blues sehingga tim meraih hasil buruk.

Namun, jika manajemen Chelsea memutuskan melakukan pergantian manajer, Frank Lampard patut dipertimbangkan. Mantan gelandang The Blues itu punya prestasi yang bagus dengan Derby County di Championship dan akan menjadi opsi yang bagus untuk klub.

Berikut ini tiga alasan Chelsea harus tunjuk Frank Lampard untuk menjadi manajer seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Paham Medan Persaingan Premier League

Salah satu alasan utama mengapa Frank Lampard akan cocok di Chelsea adalah karena dia sudah tahu Premier League. Banyak manajer yang sering kesulitan di Inggris karena mereka biasanya perlu waktu untuk beradaptasi.

Namun, Lampard sudah bermain di Premier League selama lebih dari satu dekade dan tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk menyesuaikan diri. Saat Chelsea benar-benar kesulitan meraih hasil bagus, pria berusia 40 tahun itu jelas bisa membantu The Blues.

Meski belum banyak pengalaman, Lampard layak dipertimbangkan. Setelah pensiun, Lampard langsung mengambil kursus kepelatihan dan sejak itu mampunyai karier yang bagus di Derby County.

Jika Ole Gunnar Solskjaer bisa mengubah nasib Manchester United hanya dalam dua bulan, maka tidak ada alasan mengapa Lampard - yang juga merupakan legenda Chelsea - tidak bisa melakukan hal yang sama dengan The Blues.

  

3 dari 4 halaman

Memahami Budaya di Chelsea

Alasan lain mengapa Frank Lampard harus dipertimbangkan untuk menjadi manajer Chelsea karena dia sudah tahu sistem yang terbaik untuk klub. Setelah bermain di bawah banyak manajer di Stamford Bridge, Lampard benar-benar memahami seluk beluk Chelsea.

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi manajer Chelsea belakangan ini adalah man-manajemen atau pemberontakan pemain. Itu terjadi di bawah Jose Mourinho dan Antonio Conte, dan itu berpotensi terjadi di bawah manajer Maurizio Sarri juga.

Dengan ditangani mantan pemain, hal-hal seperti ini mungkin tidak akan terjadi di Chelsea. Bahkan ada beberapa pemain di skuat Chelsea saat ini yang pernah bermain bersama dengan Lampard. Pemain-pemain seperti Eden Hazard, Cesar Azpilicueta dan David Luiz pernah berbagi ruang ganti dengannya dan pasti akan menikmati kesempatan untuk bekerja dengan Lampard sebagai manajer.

4 dari 4 halaman

Cocok buat Kepentingan Jangka Panjang

Dalam satu dekade terakhir, Chelsea sudah mempekerjakan banyak manajer berbeda dan Maurizio Sarri menjadi orang kedelapan yang menduduki kursi panas kepemimpinan The Blues. Dari mereka semua, tidak ada yang punya karier yang panjang di Stamford Bridge.

Sejak Roman Abramovich membeli klub, tidak ada manajer Chelsea yang bertahan selama lebih dari tiga tahun. Tapi sekarang, The Blues punya kesempatan untuk mempekerjakan orang yang bisa menjadi manajer jangka panjang pertama di klub. Lampard sangat berpeluang melakukannya.

Meski masih minim pengalaman, ini adalah waktu yang tepat bagi Chelsea untuk memberikan kesempatan kepada Lampard. Banyak klub Eropa yang berjudi dengan legenda mereka dan pada akhirnya tidak pernah menyesalinya.

Real Madrid melakukannya dengan Zinedine Zidane dan sekarang Santiago Solari. Barcelona melakukannya dengan Pep Guardiola dan Luis Enrique dan AC Milan saat ini sedang melakukannya dengan Gennaro Gattuso. Lampard adalah pemain yang sangat berpengaruh seperti halnya legenda yang disebutkan di atas, dan ia juga bisa menjadi manajer yang fantastis seandainya Chelsea memberinya kesempatan.

Sumber: Bola.net

 

 

 

Video Populer

Foto Populer