Sukses


Kepa Arrizabalaga Masih Kiper Nomor Satu di Chelsea

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, memastikan Kepa Arrizabalaga masih menjadi kiper nomor satu The Blues. Meski demikian, dia mengklaim keputusan membangkucadangkan Kepa saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0, Kamis (28/2/2019), merupakan langkah tepat. 

Kepa tak diturunkan sebagai starter sebagai imbas insiden pada final Piala Liga Inggris kontra Manchester City akhir pekan lalu. Saat itu, Kepa menolak diganti oleh Sarri. Chelsea akhirnya kalah lewat adu penalti dengan skor 3-4. 

Kepa mendapat hukuman denda dari Chelsea senilai satu pekan gajinya. Dia kemudian dibangkucadangkan oleh Sarri pada derby London.   

"Saya rasa ini keputusan tepat. Kepa melakukan kesalahan besar. Dia sudah membayar ke klub dan kemudian juga harus membayar kesalahannya ke tim," kata Sarri setelah pertandingan, seperti dilansir Four Four Two.

"Saya rasa sekarang kami harus berhenti. Kepa mulai besok akan bersama kami," ujar Sarri.  

Sarri juga mengatakan Kepa, yang dibeli dari Atletico Bilbao pada musim panas lalu, masih menjadi pilihan pertamanya di Chelsea. Namun, dia akan berbagi tugas dengan Willy Cabalero pada dua laga berikutnya, yaitu melawan Dynamo Kiev dan lawatan ke Fulham. 

"Saya tak tahu apakah dia (Kepa Arrizabalaga) akan berada di lapangan pada pertandingan berikutnya. Tapi satu dalam dua pertandingan berikutnya itu pasti," imbuh Sarri mengenai rencananya soal Kepa.  

 

 

2 dari 2 halaman

Pertarungan Posisi Keempat

Di luar polemik Kepa, Sarri mengaku sangat lega dengan poin penuh yang diraih atas Tottenham Hotspur. Kans Chelsea finis di zona Liga Champions masih terjaga meskipun kini bercokol di peringkat keenam.    

"Hasil malam ini sangat penting karena kami bertarung memperebutkan posisi empat besar," ujar Sarri. 

"Saya tak tahu, tapi dengan hasil ini mungkin kami bisa menyertakan Tottenham dalam persaingan (posisi empat besar). Gap sangat besar, tujuh poin, tapi kami masih punya satu pertandingan (di tangan)," imbuh Sarri. 

 

Video Populer

Foto Populer