Sukses


Prediksi Manchester United Vs Southampton: Tantangan Romelu Lukaku di Kandang

Bola.com, Jakarta - Manchester United memiliki kans besar meraih tiga poin saat menjamu Southampton, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/3/2019) malam ini WIB. Tantangan besar berada di dada bomber Manchester United, Romelu Lukaku.

Hal itu merujuk pada asa publik Setan Merah yang berharap sang bomber bisa meneruskan level prolifik. Meski Marcus Rashford sudah bugar, bisa saja Manajer Interims Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberi kesempatan terhadap striker berkebangsaan Belgia tersebut.

Setidaknya, Ole Gunnar Solskjaer memiliki alasan 'momentum'. Lukaku berhasil menjawab tantangan sang caretaker kala mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace. Sepasang gol tersebut membuat Manchester United unggul 3-1 di markas Palace.

Kini, situasi positif mengarah kepada Lukaku. Namun, bukan perkara mudah merobek jala Southampton. Sang tamu punya catatan bagus ketika berlaga di markas Manchester United. Meski tak dominan, namun tiga dari empat pertemuan terakhir mendapat hasil imbang.

Selain itu, Romelu Lukaku juga memiliki tantangan pribadi ketika berlaga di kandang. Dua dari total 11 gol terakhir Lukaku di pentas Premiership terjadi di Old Trafford. Artinya, Lukaku harus membuktikan dirinya bisa tajam saat bermain di Theatre of Dreams.

BBC merilis, Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan akan memasang Romelu Lukaku dan Marcus Rashford secara bersamaan. Mereka akan dikombinasikan dengan Dalot, Paul Pogba ataupun Alexis Sanchez. Artinya, Manchester United akan bermain lebih agresif dibanding kala berlaga di markas Crystal Palace, tengah pekan lalu.

 

2 dari 2 halaman

Perasaan Tim Tamu

BBC dan Sky Sports menganggap, komposisi tersebut menjadi yang terbaik dari sisi penyerangan ala Ole Gunnar Solskjaer. "Kami memiliki stok terbatas, namun semua itu menjadi penghalang serius. Southampton datang dengan spirit agar tak degradasi, dan itu yang harus kami waspadai," sebut sang arsitek tim.

Beberapa catatan yang membuat Manchester United waspada justru datang dari mereka sendiri. Manchester United tak pernah menang pada tiga laga terakhir di rumah sendiri dari seluruh kompetisi, dengan catatan dua seri dan sekali kalah.

Manchester United juga dibayangi catatan gagal mencetak gol pada tiga laga berturut-turut di rumah sendiri untuk kali pertama sejak Oktober 1989. Kondisi tersebut yang membuat lini depan Setan Merah wajib tampil trengginas.

Selain itu, lini pertahanan juga tak boleh goyah. Maklum, Manchester United hanya bisa mencatat dua clean sheets saat berlaga di Old Trafford sepanjang musim ini. Raihan tersebut menjadi yang terburuk kedua di pentas Premiership, setelah Fulham.

"Kami butuh meraih kemenangan lagi di rumah sendiri. Kami mencatat hasil memuaskan saat tandang, tapi di rumah sendiri gagal mencetak gol pada dua laga terakhir. Ini tantangan besar saat menjamu Southampton," sebut Ole Gunnar Solskjaer, di BBC.

Ole Gunnar Solskjaer menyebut, tiga pemainnya, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Marcus Rashford, akan mencetak gol. "Mereka pandai mencari dan membuka peluang, dan tentu saja berimbas pada sumbangsih gol. Saya yakin satu di antara mereka bisa menjebol gawang Southampton," katanya.

Manajer Southampton, Ralph Hasenhuttl mengakui ancaman menganga di depan mata. Ia berharap, anak asuhnya bisa tampil layaknya laga final di Old Trafford. "Saat ini, kami tak memiliki momen, dan itu membuat kami sepertinya sangat sulit mendapat poin di Old Trafford. Tapi, kami selalu berpikir positif dengan kerja keras," ucapnya.

Bagi Ralph Hasenhuttl, kemenangan pada tengah pekan lalu membuat mereka yakin bisa bangkit. Walhasil, mereka berharap bisa menjauh dari zona degradasi. "Kami tertekan, tapi bermain di Old Trafford wajib tanpa tekanan," tegasnya.

Southampton datang ke markas Manchester United dengan catatan bagus. Mereka hanya sekali kalah dalam lima laga away terakhir. Sayang, satu-satunya kemenangan atas tim di peringkat enam besar terjadi saat bersua Arsenal, pada Desember 2018. Kala itu, mereka unggul dengan skor 3-2.

Sumber: BBC, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer