Sukses


Solskjaer Minta Manchester United Tak Terjebak Kenangan Kejayaan Masa Lalu

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer berharap pemain dan fans Manchester United tak terjebak terus mengagung-agungkan kejayaan klub di masa lalu. Dia ingin Setan Merah fokus membangun kesuksesan di masa kini dan mendatang.

Dalam dua dekade terakhir, Manchester United menjalani periode emas. Di bawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson, Setan Merah memenangkan banyak gelar termasuk 13 trofi Premier League dan dua titel Liga Champions.

Namun, setelah manajer legendaris itu pensiun pada 2013, MU bisa dikatakan terjun bebas. Sudah enam tahun terakhir mereka gagal menjuarai Premier League dan Liga Champions. Pencapaian terbaik MU hanya finis di posisi runner-up musim lalu dan di Liga Champions paling bagus melangkah hingga perempat final.

Solskjaer mengatakan mulai saat ini timnya tidak boleh lagi terlalu membesar-besarkan kejayaan mereka di masa lalu.

"Kami tahu tidak boleh membanggakan nama, tradisi dan juga sejarah klub ini semata," kata Solskjaer seperti yang dikutip Sportsmole, Sabtu (2/3/2019). 

Solskjaer mengatakan sudah memikirkan target minimal yang harus dicapai oleh timnya. Dia menyebut Manchester minimal harus mengamankan tempat di Liga Champions.

"Semua pemain ingin bermain di Liga Champions. Bagi Manchester United, bermain di Liga Champions merupakan sesuatu yang lebih besar dari banyak turnamen yang kami mainkan," ujar Solskjaer. 

"Kami ingin mendatangkan banyak pemain bagus untuk bisa mencapai hal itu. Tetapi kami juga ingin mengembangkan para pemain yang kami miliki saat ini," imbuh pelatih Manchester United asal Norwegia tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Periode Krusial

Solskjaer juga menyebut MU dalam waktu dekat ini akan menghadapi beberapa partai krusial. Dia meminta timnya untuk membuktikan mampu bersaing dengan tim-tim terbaik Eropa.

"Bergabung dengan Manchester United berarti anda akan menghadapi banyak tantangan dan anda harus menjawab semua tantangan itu dengan baik," tegas Solskjaer. 

"Dalam waktu dekat kami akan menghadapi Arsenal, PSG dan banyak pertandingan besar lainnya. Periode seperti ini akan membuat para pemain kami dikenang dalam sejarah klub." tandasnya.

Setelah menjamu Southampton, MU akan bertandang ke PSG untuk memainkan leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: Bola.net 

 

 

Video Populer

Foto Populer