Kevin De Bruyne Kembali Absen Bela Manchester City

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Mar 2019, 16:52 WIB
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan Kevin De Bruyne mengalami cedera hamstring. Guardiola pun menyebut De Bruyne akan absen lama memperkuat Man City.

Saat The Citizens menghadapi Bournemouth pada laga pekan ke-29 Premier League, di Vitality Stadium, Sabtu (2/3/2019), gelandang timnas Belgia itu bermain sejak menit awal.

Dia pun tampil cukup baik. Berdasarkan statistik di Whoscored, pemain 27 tahun tersebut melepaskan satu tembakan dan akurasi umpan yang mencapai 84 persen.

Akan tetapi pada menit ke-45+2, Kevin De Bruyne harus ditarik keluar lapangan akibat cedera. Perannya di lini tengah kemudian digantikan Riyad Mahrez.

Berdasarkan pemeriksaan, De Bruyne mengalami cedera hamstring. Bukan hanya Kevin De Bruyne, bek Manchester City, John Stones, juga mengalami cedera dalam laga tersebut.

"Kevin mungkin harus absen cukup lama. Itu cedera hamstring. Ketika kami bermain dalam 25 pertandingan dalam tempo waktu 93 hari, sangat sulit dan masalah fisik terjadi," jelas Guardiola.

"Kami tidak bisa memberikan para pemain waktu untuk memulihkan diri. Masalah cedera John (Stones) tidak besar, lebih kepada tindakan pencegahan (dengan menariknya keluar)," lanjut manajer asal Spanyol tersebut.

Bagi Kevin De Bruyne, ini adalah cedera yang keempat pada musim ini. Sebelumnya, dia dibekap cedera lutut, ligamen, dan memar. Akibatnya, dia telah absen dalam 22 pertandingan yang dijalani Manchester City.

Sumber: Manchester City

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini