Jorginho adalah Kunci Permainan Chelsea

Oleh Aditya Wicaksono pada 03 Mar 2019, 23:30 WIB
Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola

Bola.com, London - Maurizio Sarri menyatakan kalau Jorginho adalah kunci permainan Chelsea. Menurutnya, The Blues akan bermain efektif jika skuatnya bisa mendukung permainan Jorginho.

"Jorginho adalah pemain yang memiliki karakter kuat. Ia tak akan mudah digoyangkan hanya karena ejekan suporter," ujar Sarri.

"Jorginho tak akan kesulitan bermain di dalam tekanan. Ia menunjukkan performa bagus saat kami berhadapan dengan Tottenham."

"Ia selalu menganggap setiap pertandingan adalah laga final. Ia masih bisa mengembangkan permainannya."

"Ia hanya membutuhkan rekan-rekannya untuk bisa memainkan strategi saya. Jika hal itu sudah terjadi, kami bisa meraih hasil yang lebih positif," ungkap Sarri.

Jorginho menjadi bahan ejekan suporter Chelsea. Mereka menilai kalau Jorginho terlalu dianakemaskan oleh Sarri.

Hal itu bisa dipahami karena ia adalah pemain yang diboyong dari Napoli, klub yang ditangani Sarri sebelum bergabung ke Chelsea. Faktor itu membuat Sarri menilai Jorginho sebagai pemain yang paling memahami strateginya.

Namun, Sarri mendapat resistensi dari beberapa pemain Chelsea yang tak bisa memahami strategi terapannya. Karena itu, Sarri memberikan dukungan kepada Jorginho agar bisa menjadi inspirasi rekan-rekannya dan juga untuk permainan Chelsea.

Sumber: Football Italia

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini