3 Pemain Muda Inggris yang Layak Diboyong Manchester United

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 04 Mar 2019, 07:30 WIB
FOTO: Romelu Lukaku 2 Gol, Manchester United Tekuk Southampton

Manchester - Manchester United dalam kondisi yang baik setelah penunjukan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara mereka pada Desember tahun lalu.

Terlepas satu kekalahan dari PSG di Liga Champions, Setan Merah belum kehilangan satu pertandingan di semua kompetisi sejak kedatangan pelatih asal Norwegia itu.

Musim ini, MU telah menyaksikan pemain sepakbola Inggris seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard dan Luke Shaw memperkuat posisi mereka di starting XI. Mereka bermain luar biasa di lapangan dan telah bekerja dengan baik untuk membantu tim mendapatkan hasil maksimal.

Perlu dicatat bahwa MU juga memiliki tradisi menghasilkan bakat pemain Inggris yang hebat dengan pemain seperti David Beckham, Wayne Rooney, Rio Ferdinand, dan Michael Carrick yang bermain baik dengan Three Lions selama masa jayanya.

Sepak bola Inggris telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir dengan sejumlah talenta muda yang tampil baik di seluruh Eropa. Liga Inggris telah menyaksikan beberapa debut remaja yang luar biasa tahun ini.

Manchester United adalah salah satu klub yang selalu mengandalkan talenta pemain Inggris untuk memenangkan gelar. Dengan begitu banyak talenta yang tersedia saat ini, berikut adalah tiga pesepakbola Inggris muda yang harus direkrut musim panas ini.

2 of 4

Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon
Ryan Sessegnon (AFP/Ian Kington)

Remaja Fulham yang baru berusia 18 tahun ini, sudah membuat sensasi. Ryan Sessegnon berperan penting dalam membantu timnya lolos ke Liga Inggris musim ini.

Ryan juga menjadi pemain sepak bola pertama yang lahir di abad ini yang mencetak gol Liga Inggris musim ini.

Sessegnon adalah pemain sayap kiri dan juga bermain sebagai bek kiri dalam pertandingan-pertandingan tertentu. Dia bisa menjamin banyak gol untuk klubnya.

Masa depan Alexis Sanchez yang belum menentu di Manchester United, serta Anthony Martial yang menjadi satu-satunya pemain sayap kiri, mengontrak Ryan Sessegnon akan menjadi keputusan bijak dari sudut pandang MU.

Sumber: Liputan6.com

3 of 4

Aaron Wan-Bissaka

Pesepak Bola Calon Pengganti Bellerin di Arsenal
2. Aaron Wan-Bissaka – Pemain masa depan Crystal Palace yang tampil luar biasa musim ini. Masih berumur 21 tahun namun sudah tampil 25 kali untuk Palace musim ini. (AFP/Ben Stansall)

Di usianya yang baru 21 tahun, Aaron Wan-Bissaka telah mengokohkan posisinya sebagai bek kanan tangguh Crystal Palace di musim ini. Dia mampu mempertahankan penampilannya musim ini, sehingga masuk radar klub-klub top Eropa.

Wan-Bissaka bagus dalam serangan dan juga melakukan tugas defensifnya dengan baik. Dia telah melakukan semua ini di usia muda dan akan menjadi penandatanganan yang bagus untuk klub mana pun.

Antonio Valencia akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim ini dan bek sayap Italia Matteo Darmain mungkin akan mengikutinya juga. Ashley Young berada di senja kariernya.

Karena itu, MU sangat membutuhkan bek kanan untuk musim mendatang. Dan akan lebih baik jika klub membeli pemain lokal, seperti Aaron Wan-Bissaka.

4 of 4

Jadon Sancho

Intip Latihan Pemain Dortmund Jelang Hadapi Tottenham di Wambley
Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho saat mengikuti sesi latihan tim di Stadion Wembley di London, Inggris (12/2). Dortmund akan bertanding melawan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. (AP Photo/Frank Augstein)

Jadon Sancho tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund di Bundesliga musim ini. Pemain sayap kanan telah menghasilkan sejumlah gol musim ini dan juga secara konsisten memasok banyak assist.

Pemain berusia 18 tahun ini telah mewujudkan janji untuk tumbuh menjadi pemain sepak bola kelas dunia di masa depan.

Sancho meninggalkan Manchester City sebelum awal musim ini dan mengambil jersey nomor 7 di Dortmund.

MU cukup menderita dalam beberapa kali terakhir, karena tidak memiliki pemain sayap kanan asli dalam skuat. Jesse Lingard dan Juan Mata harus melakukan pekerjaan ini.

Meski MU dikaitkan dengan sejumlah nama besar untuk posisi ini, akan lebih baik jika mereka membeli Jadon Sancho. Dia masih muda dan memiliki masa depan yang baik di depannya.

Lanjutkan Membaca ↓