Sukses


Ini Analisa Mourinho Soal Keberhasilan Manchester City Menyusul Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool sempat menguasai klasemen Premier League dengan keunggulan tujuh poin dari rival terdekat, Manchester City, pada akhir tahun 2018. Namun kini, Liverpool turun ke posisi dua dengan selisih ketinggalan satu poin.

Eks manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai Liverpool kehilangan konsentrasi dan justru menyia-nyiakan momen kala City kalah.

Menurut Mourinho, momen kunci pada persaingan dua tim ini adalah ketika Liverpool meraih beberapa hasil imbang di bulan Januari. Kala itu City sempat takluk 1-2 dari Newcastle. Liverpool yang bisa makin menjauh kalau menang, malah bermain imbang 1-1 lawan Leicester City dan West Ham United.

"Saya merasakan sesuatu ketika City kalah dan Liverpool imbang di kandang. Ini adalah jenis pertandingan di mana Anda harus memaksimalkan peluang," ucap Mourinho kepada beIN Sports.

Ketika Liverpool imbang dua kali di laga berikutnya, City melaju dengan tiga kemenangan lawan Arsenal (3-1), Everton (2-0), dan Chelsea (6-0).

"Pada saat City kalah, Anda harus memenangkan pertandingan berikutnya. Liverpool kehilangan beberapa kesempatan," lanjut Mourinho.

"City kalah dan pada hari berikutnya mereka mendapatkan energi positif karena Liverpool cuma imbang lawan Leicester," kata pria asal Portugal itu.

 

2 dari 2 halaman

Kendali di Manchester City

City saat ini memegang kendali. Sementara Liverpool sebagai pengejar hanya mampu mencoba terus menang dan memberikan tekanan. Mourinho yakin faktor psikologis juga akan jadi penentu.

"Liverpool kehilangan keunggulan mereka, sekarang City di puncak klasemen. City memegang takdir di tangan mereka dan Liverpool kehilangan kontrol."

Pada laga terakhir yang digelar akhir pekan lalu, City menang 1-0 lawan Bournemouth, sementara Liverpool ditahan Everton 0-0. Alhasil City kini unggul satu poin dengan jumlah pertandingan yang sama dengan Liverpool. Masing-masing tim kini memiliki sembilan laga tersisa.

"Saya pikir faktor psikologis sangatlah penting. Sekarang mereka harus memikirkan tim lain, bukan hanya diri mereka sendiri. Mereka memikirkan dua pertandingan setiap pekan, pertandingan mereka sendiri, dan pertandingan City," tegas Jose Mourinho yang kini sering tampil sebagai pandit di beIN Sports.

Pada laga terdekat, Manchester City akan menjamu Watford (10/3), sementara itu Liverpool akan kedatangan Burnley.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer