Jurgen Klopp Tak Khawatir Lini Serang Liverpool Mulai Tumpul

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Mar 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 04 Mar 2019, 21:16 WIB
Liverpool vs AS Roma

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak mengkhawatirkan tumpulnya lini serang timnya dalam beberapa laga terakhir. Klopp tetap percaya dengan kemampuan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Salah, Mane, dan Firmino gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Situasi itu membuat Liverpool hanya meraih satu kemenangan dan tiga hasil imbang dari empat laga tersebut.

Teranyar, The Reds hanya bermain 0-0 ketika melawat ke markas Everton di Goodison Park pada pekan ke-29 Premier League, Minggu (3/3) malam WIB.

Hasil itu membuat Liverpool merosot ke peringkat dua klasemen sementara Premier League dengan nilai 70. Mereka tertinggal satu poin dari Manchester City yang naik ke posisi teratas.

Mandulnya trio Liverpool dianggap sebagai penyebab hasil tak maksimal tersebut. Meski begitu, Klopp tetap santai terkait sulitnya Salah, Mane, dan Firmino dalam membobol gawang lawan.

"Tentu saja tidak, tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kami harus menerima situasi apa adanya," kata Klopp di Sky Sports.

"Empat hari lalu (melawan Watford) kami bicara soal Liverpool yang bermain mengalir dengan baik. Pertandingan itu sulit, dan selanjutnya kami harus melawan Burnley, tetapi itu di Anfield, hanya 400 yard dari sini tetapi jelas akan berbeda," lanjutnya.

 

2 of 2

Liverpool Tidak Panik

Jurgen Klopp juga menolak panik terkait situasi Liverpool yang merosot ke peringkat kedua klasemen Premier League. Menurutnya, saat ini mereka harus tetap menjaga fokus dan menemukan stabilitas jika ingin meraih trofi juara.

"Semuanya berjalan bagus, kami hanya perlu menunjukkan stabilitas dengan konstan. Itulah yang kami perbuat lalu berjuang meraih hasil terbaik," papar manajer asal Jerman itu.

"Sebenarnya tidak ada yang terjadi selain kami mendapat tambahan satu poin, ini masih positif," imbuh Klopp.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Lanjutkan Membaca ↓