Sukses


4 Pemain Manchester United Berstatus Free Transfer Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Manchester United baru saja memperpanjang kontrak sejumlah pemainnya, seperti: Phil Jones, Chris Smalling, hingga Anthony Martial. Meskipun begitu, ada beberapa pemain yang masa depannya masih belum jelas di Old Trafford.

Seperti David Ge Gea misalnya. Kontrak kiper MU asal Spanyol itu akan berakhir pada 30 Juni 2019, tapi sikap manajemen soal De Gea sudah jelas, memperpanjang kontraknya.

Sejauh ini, MU sudah sangat intensif melakukan negosiasi perpanjangan kontrak dengan De Gea, yang bergabung di Old Trafford sejak 1 Juli 2011.

Manajemen MU tentunya tidak mau kehilangan kiper berusia 28 tahun tersebut. Sebab, De Gea merupakan pemain penting Setan Merah.

Buktinya, dari 350 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi, De Gea berhasil mencatatkan 128 clean sheet, 100 di antaranya di ajang Premier League.

Namun berbeda dengan De Gea, ada empat pemain Manchester United lain yang bisa didapat secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Siapa saja?

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

Antonio Valencia

Kapten MU, Antonio Valencia memiliki kontrak tersisa di Old Trafford hingga 1 Juni 2019. Meski berstatus sebagai kapten Setan Merah, manajer Ole Gunnar Solskjaer pesimistis soal masa depan Valencia.

Sebabnya, pria berusia 33 tahun itu masih mengalami cedera ligamen yang diprediksi bakal sembuh 100 persen pada 17 Maret 2019. Selain itu, MU juga sudah meperpanjang kontrak Ashley Young, yang kini berada di pos bek kanan.

Valencia sendiri sudah satu dekade memperkuat Setan Merah. Bek kanan asal Ekuador itu bisa mendapat kontrak baru asal bisa kembali 100 persen ke performa terbaiknya. Namun bila tidak, MU bakal melepasnya dengan gratis.

  

3 dari 5 halaman

Juan Mata

Gelandang mungil asal Spanyol, Juan Mata juga belum mendapat kontrak baru dari manajemen Setan Merah. Padahal, masa baktinya bakal berakhir pada akhir musim ini.

Manajemen masih ingin melihat perkembangan Juan Mata yang saat ini masih cedera hamstring dan belum diketahui berapa lama bakal absen. Dia mengalami cedera tersebut saat melawan Liverpool, 24 Februari lalu.

Bila tak diperpanjang MU, gelandang berusia 30 tahun tersebut bakal pulang kampung. Raksasa Spanyol, Barcelona siap menampungnya.

  

4 dari 5 halaman

Matteo Darmian

Bek kanan MU, Matteo Darmian juga bisa meninggalkan Old Trafford secara gratis pada bursa transfer musim panas mendatang. Hingga kini, Darmian belum mendapat sinyal bakal mendapat kontrak baru dari Setan Merah.

Setan Merah sendiri punya banyak stok bek kanan, Diogo Dalot dan Ashley Young. Kondisi ini membuat Darmian bisa saja meninggalkan Setan Merah.

Klub Italia, Juventus sudah lama mengincar bek asal Italia tersebut. Bukan tidak mungkin saat kontrak Darmian habis pada 30 Juni 2019, Juventus bisa mendapatkannya secara gratis.

5 dari 5 halaman

Andreas Pereira

Andreas Pereira mencetak gol indah saat MU menang 3-2 atas Southampton di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu. Namun, masa depan Pereira di Old Trafford masih tanda tanya, sebab kontraknya habis pada 30 Juni 2019.

Gelandang berusia 23 tahun itu bukan pilihan utama dalam skuat Setan Merah. Pereira baru mendapatkan kesempatan bermain setelah dua gelandang MU, Ander Herrera dan Nemanja Matic mengalami cedera.

Bila tak disodorkan kontrak baru oleh Setan Merah, Pereira tak bakal pusing. Pria asal Spanyol itu sudah diincar dua klub London, Arsenal dan Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer