Sukses


Kontrak Ole Gunnar Solskjaer di Molde Telah Berakhir

Bola.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer belum mendapat sinyal dari Manchester United (MU) soal statusnya di akhir musim. Baru-baru ini, pria asal Norwegia itu malah mengkonfirmasi kontraknya dengan tim lamanya, Molde FK, telah berakhir.

Kiprah Solksjaer sejah ditunjuk menjadi manajer interim Setan Merah pada Desember 2018 sangat impresif. MU baru sekali menelan kekalahan di era Solskjaer dan kini bertengger di posisi keempat klasemen Premier League. 

Dukungan untuk Solskjaer bertahan di Old Trafford terus disuarakan dalam beberapa bulan terakhir. Namun yang perlu disadari, status Solskjaer saat bergabung dengan Manchester United adalah 'pinjaman'.

Ia diproyeksikan sebagai pelatih sementara The Red Devils hingga klub raksasa Premier League itu mendapatkan sosok yang tepat pada musim panas nanti.

Hal tersebut pernah diutarakan Direktur Molde, Oystein Neerland, saat Solskjaer berlabuh di Old Trafford pada Desember. Neerland belum lama ini juga menyatakan Solskjaer hanya akan bertahan di Manchester United hingga akhir musim.

Tetapi, Solskjaer sepertinya tidak tertarik dengan kemungkinan kembali ke Molde FK dalam waktu dekat. Kepada Fotballklubben Podcast, Rabu (6/3/2019), pria berumur 46 tahun tersebut mengatakan kontraknya bersama klub asal Norwegia itu telah berakhir.

"Saya tak tahu bagaimana ini bekerja. Saya pikir kontraknya telah berakhir dan saat ini saya sedang terikat kontrak dengan Manchester United. Saya pikir kami butuh kontrak baru di sana (di Molde)," tutur Ole Gunnar Solskjaer.

 

2 dari 2 halaman

Kontrak 3 Tahun

Beberapa pekan sebelum bergabung dengan MU, Solskjaer telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan Molde. Namun belum lama ini, diketahui pemberitaan tersebut telah hilang dari situs resmi Molde.

Jurnalis asal Norwegia, Arilas Berg Ould-Saada, punya spekulasi mengenai hal ini. Saat berbicara kepada BBC Radio 5 Live, ia menduga Manchester United sudah memberikan sejumlah uang kepada Solskjaer untuk mengakhiri kontraknya dengan bekas klubnya itu.

"Pertamanya kami berpikir ia hanya dipinjamkan, jadi pada dasarnya kontraknya bersama Molde masih akan berjalan selama tiga tahun namun dibekukan untuk sementara. Dia akan kembali ke Molde pada musim panas nanti," tutur Arilas.

"Sekarang, mungkin United telah membayarnya agar tak perlu mengeluarkan uang lagi bila mereka ingin menjadikannya pelatih permanen. Bila teknisnya seperti demikian, maka United tak perlu membayar kompensasi," tandasnya.

Sumber: Bola.net 

  

Video Populer

Foto Populer