Bintang Muda Chelsea Ingin Ikuti Jejak Karier Eden Hazard

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 06 Mar 2019, 18:20 WIB
Chelsea Vs PAOK

Jakarta - Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard menjadi panutan bagi sebagian pemain muda Chelsea. Satu di antara yang ingin mengikuti jejak karier pemain asal Belgia tersebut adalah Callum Hudson-Odoi.

Bagi Callum Hudson-Odoi, sosok Hazard menjadi inspirasi bagaimana memajukan diri sebagai pemain profesional, dan punya kemampuan di atas rata-rata. Satu langkah awal, sang pemain muda ini ingin meniru sukses seniornya di Stamford Bridge. Ia berharap bisa menyamai prestasi eks pemain Lille tersebut.

Eden Hazard bergabung dengan Chelsea pada 2012. Ia telah tampil dalam 337 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 104 gol. Pemain 28 tahun itu juga sudah memenangi dua gelar Liga Inggris, Piala FA (1), Piala Liga (1) dan Liga Europa (1).

Hudson-Odoi, yang baru berusia 18 tahun, berharap bisa meniru jejak emas Hazard. Apalagi keduanya bermain di posisi yang sama, yakni winger dan atau gelandang serang. “Saya menghormati semua orang di Chelsea, tetapi berharap untuk berlatih dengan Hazard, Willian dan Pedro, terutama karena di situlah posisiku. Mudah-mudahan, saya bisa berada di tempat mereka suatu hari nanti," kata Hudson-Odoi, di Soccerway.

 

 

2 of 2

Diperlakukan dengan Baik

(AFP/Ian Kington)

Hudson-Odoi melakukan debutnya bersama Chelsea musim lalu. Ia juga merasa selalu diperlakukan dengan baik oleh rekan-rekannya.

“Semua orang di ruang ganti sangat rendah hati dan sangat tulus ketika aku datang. Tidak ada orang yang lebih besar dari orang lain, tidak ada ego. Mereka membawaku ke dalam sistem dan membuatku merasa diterima dan tidak takut atau gugup, hanya menjadi diriku sendiri," Hudson-Odoi menambahkan.

Hudson-Odoi sendiri sudah membela Chelsea dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia juga menyumbangkan empat gol dan lima assist.

Lanjutkan Membaca ↓