Ambisi Virgil van Dijk Akhiri 29 Tahun Puasa Gelar Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Mar 2019, 16:21 WIB
Diperbarui 07 Mar 2019, 21:17 WIB
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk bersama Fabinho merayakan kemenangan atas Newcastle pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (26/12). Liverpool menang 4-0 atas Newcastle. (AP/Jon Super)

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, berambisi membawa The Reds menyudahi puasa gelar selama 29 tahun di Liga Inggris. Van Dijk juga ingin menjadi satu di antara legenda Liverpool.

Dalam beberapa tahun terakhir, musim 2018-2019 menjadi kesempatan terbaik bagi Liverpool untuk menuntaskan dahaga di Premier League. Namun, kali ini mereka menghadapi tantangan sulit dari Man City.

Liverpool sudah 29 tahun tidak menjuarai liga dan belum pernah sekalipun menjadi juara sejak era Premier League pada 1992. Untuk itu, The Reds sangat fokus di Premier League musim ini dan siap memberikan segalanya demi menjadi juara.

"Saya ingin fokus mencapai sesuatu yang spesial, yang belum dilakukan klub ini selama 29 tahun, dan jika diri saya sendiri ada pemain lain terlibat dalam penghargaan individual, itu hebat," kata Van Dijk.

"Itu akan jadi kehormatan besar, tetapi saya akan tetap bangga jika pemain mana pun dari Liverpool berhasil meraih penghargaan terbaik dalam semusim, seperti yang dilakukan Mohamed Salah terakhir kalinya," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Impikan Jadi Legenda Liverpool

Menurut bek timnas Belanda itu, menjuarai liga adalah satu di antara pencapaian yang tidak tergantikan. Hal tersebut membuatnya merasa sangat bangga sebagai individu maupun sebagai tim.

"Menjuarai liga membuat Anda merasa lebih bangga pada diri sendiri dan tim. Itu adalah tanda dari kerja keras yang Anda lakukan sepanjang musim," papar Van Dijk.

"Itu membuat Anda termotivasi. Menjuarai Premier League menempatkan Anda dalam buku sejarah selamanya dan membuat Anda jadi legenda. Karena itulah anda bermain sepak bola. Anda ingin jadi legenda," tandas dia.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban