Sarri Membantah Ada Masalah di Ruang Ganti Chelsea

Oleh Wiwig Prayugi pada 07 Mar 2019, 15:00 WIB
Liga Europa, Chelsea, PAOK

Bola.com, London - Maurizio Sarri dengan tegas menampik tudingan yang berkata bahwa situasi ruang ganti Chelsea saat ini tidak kondusif. Malah sebaliknya, pelatih asal Italia tersebut melihat para pemainnya justru menunjukkan rasa hormat kepadanya.

Tudingan itu sempat menguak saat Chelsea kalah atas Bournemouth di laga lanjutan Premier League akhir Januari lalu. Seperti yang diketahui, performa The Blues langsung menurun drastis di babak kedua hingga akhirnya kebobolan empat gol tanpa balas.

Keyakinan semakin menguat setelah Kepa Arrizabalaga menunjukkan rasa tidak hormatnya kepada Sarri dalam laga final Carabao Cup bulan Februari lalu. Kiper asal Spanyol tersebut menolak ditarik keluar lapangan untuk digantikan Willy Caballero di masa extra time.

Publik meyakini bahwa penyebab rentetan hasil buruk yang sempat dialami The Blues disebabkan oleh hilangnya rasa hormat para pemain terhadap Sarri. Tapi Sarri dengan tegas menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwa ruang ganti Chelsea masih kondusif.

"Menurut saya tidak," jawab Sarri saat ditanya soal pemainnya yang sulit untuk diatur, dikutip dari Goal. "Tentu saja situasinya tidak mudah sebab kami adalah Chelsea, kami harus memenangkan sesuatu, tapi para pemain tidak sulit untuk diatur," sambungnya.

"Mereka menghormati saya sebelum ini. Itu bukan masalah buat saya, ruang ganti itu. Kami punya beberapa masalah dengan mentalitas karena bermain sangat buruk di dua atau tiga pertandingan, namun bukan di ruang ganti," lanjutnya.

 

2 of 2

Merasa Beruntung

Maurizio Sarri
Manajer Chelsea Maurizio Sarri bersiap memainkan kiper Willy Caballero pada final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (24/2/2019). Akan tetapi, hal itu urung terjadi karena Kepa Arrizabalaga menolak diganti. (AFP/Adrian Dennis)

Dalam dua pertandingan terakhir, Sarri menurunkan kiper yang berbeda, yakni Willy Caballero pada laga melawan Tottenham dan Kepa saat menghadapi Fulham. Daru kedua laga tersebut, The Blues berhasil mengantongi poin maksimal.

Performa dua pemain tersebut membuat Sarri merasa beruntung. Ia merasa sektor gawang The Blues sudah tak perlu dikhawatirkan karena ada dua pengawal handal yang siap menjaga timnya jauh dari kebobolan.

"Saya beruntung karena punya dua kiper yang sangat bagus. Pada laga melawan Tottenham, Cabellero bermain sangat baik. Di pertandingan melawan Fulham, Kepa bermain dengan sangat baik," tambahnya.

"Saya beruntung untuk ini, sebab kami punya dua penjaga gawang yang sangat, sangat bagus. Anda bisa melihat situasinya terkendali dengan baik. Saya merasa beruntung," tandasnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓