Sukses


Mantan Wasit Liga Inggris Sebut Manchester United Tak Seharusnya Dapat Penalti saat Bersua PSG

Jakarta - Manchester United lolos dramatis ke perempat final Liga Champions. Setan Merah melaju usai menang 3-1 atas tuan rumah Paris Saint Germain di leg kedua babak 16 besar, Kamis (7/3/2019) dinihari WIB.

Kemenangan 3-1 membuat United lolos ke perempat final dengan keunggulan gol tandang. Secara agregat skor imbang 3-3. PSG menang 2-0 di kandang MU pada leg pertama.

MU lolos berkat penalti Marcus Rashford di menit 90. Wasit Damir Skomina memberikan penalti setelah mendapat masukkan dari VAR. Bek PSG Presnel Kimpembe dianggap menyentuh bola dengan tangan saat Diogo Dalot melepaskan tembakan.

Awalnya wasit tidak menunjuk titik putih saat Dalot melepaskan tembakan dan hanya memberikan tendangan penjuru untuk MU. Namun setelah mendapatkan masukan dari VAR dan melihat tayangan ulang, wasit memutuskan memberikan penalti.

Keputusan Skomina memberikan penalti kepada MU disayangkan eks wasit Liga Inggris Mark Hasley. Menurutnya, Manchester United tak sepatutnya mendapat penalti karena Kimpembe tak sengaja menyentuh bola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Komentar

"Itu bukan handball yang disengaja dari Presnel Kimpembe menurut pandangan saya. Jika saya VAR saya tidak akan pernah terlibat. VAR ada untuk kesalahan yang jelas dan nyata dan itu bukan salah satunya," ujar Halsey.

"Wasit berada di bawah tekanan karena VAR telah merekomendasikan ulasan. Itu keputusan yang buruk. Itu harus merupakan gerakan yang disengaja dari lengan menuju bola. Terlepas dari posisi tangan atau lenganmu, itu tidak berarti pelanggaran telah dilakukan," lanjut Halsey

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer