Sukses


3 Rekor Yang Bisa Dipecahkan Manchester City di Premier League Musim Ini

Jakarta Manchester City berpeluang mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini. Hingga pekan ke-29, The Citizens masih menguasai puncak klasemen dengan koleksi 71 poin.

Saingan terdekat City untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini adalah Liverpool. The Reds hanya berselisih satu poin dengan The Citizens.

Namun jika kedua tim sama-sama meraih poin penuh hingga pekan terakhir, maka City lah yang berhak juara. Terlebih belakangan ini performa Liverpool sedang menurun.

Bahkan tak hanya juara, City juga berpeluang untuk memecahkan rekor di Liga Inggris. Hal yang juga pernah mereka buat saat juara musim lalu.

Rekor apa yang bisa dipecahkan Manchester City di Liga Inggris musim ini? Berikut ulasannya seperti dilansir Manchester Evening News:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Gol terbanyak

City mencetak 106 gol di Liga Inggris musim lalu. Mereka mengalahkan rekor Chelsea tahun 2009/10 dengan 103 gol.

Musim ini City baru mencetak 76 gol dan butuh 31 gol lagi untuk menyamai rekor miliknya musim lalu. Namun bukan tak mungkin rekor ini pecah karena City sedang dalam performa bagus.

Memang mereka hanya mencetak dua gol dari tiga laga terakhir di semua kompetisi. Namun sebelum itu mereka mampu mencetak 13 gol hanya dari 13 laga.

3 dari 4 halaman

Selisih gol terbaik

Musim lalu City punya selisih gol hingga +79 atau memecahkan rekor Chelsea tahun 2009/10 dengan +71. Musim ini selisih gol City sudah +56 dan masih butuh +24 agar sama dengan musim lalu.

Namun dengan sembilan laga tersisa maka rekor selisih gol terbaik bisa dipecahkan anak asuh Pep Guardiola musim ini.

4 dari 4 halaman

Margin kemenangan terbesar

City menjadi juara Liga Inggris terbesar musim lalu dengan selisih 19 poin atas rivalnya. Musim ini rekor tersebut sulit disamai, namun bisa saja terjadi.

Apalagi jika pada sisa musim, seluruh rival menelan kekalahan dan City meraih kemenangan. Meski sulit, tapi semua hal mungkin terjadi di sepak bola.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer