Sukses


Gaji Solskjaer di MU Hanya Setengah dari Jose Mourinho

Bola.com, Jakarta - Banyak kalangan, terutama fans, menginginkan agar Manchester United membuat permanen status manajer saat ini, Ole Gunnar Solskjaer. Jika itu terjadi, manajemen Setan Merah bisa melakukan penghematan.

Manajer asal Norwegia itu dikabarkan tak mematok standar gaji tinggi untuk ukuran klub sekelas Manchester United.

Dikutip dari The Mirror, pihak Manchester United dan Solskjaer sudah menggelar pembicaraan beberapa waktu lalu. Pembicaraan dikabarkan perihal kontrak permanen bagi Solskjaer untuk kompetisi musim depan.

Dalam laporan The Mirror, United dan Solskjaer sudah mencapai kata sepakat perihal beberapa detail finansial, satu di antaranya terkait besaran gaji yang akan diterima Solskjaer.

Solskjaer disebut akan menerima gaji senilai 7,5 juta pound setiap musim (Rp140, 2 miliar). Jumlah tersebut tergolong rendah bagi United, apalagi jika dibandingkan besaran gaji yang diterima Jose Mourinho selama menjadi manajer.

Setan Merah memberikan gaji senilai 15 juta pounds dalam setiap musim kepada Mourinho (Rp280,2 miliar). Hal itu berarti Solskjaer hanya mendapat separuh dari gaji Mourinho.

Manchester United sebelumnya juga pernah dikaitkan dengan Mauricio Pochettino untuk posisi manajer. Jika ingin membajak Pochettino dari Tottenham, United harus mengeluarkan dana ekstra. Sebab, dibutuhkan dana 40 juta pounds (Rp747 miliar) untuk menebus kontrak manajer asal Argentina itu.

Padahal dengan nilai gaji yang bisa dibilang paket hemat, Solskjaer sejauh ini sudah memberi bukti bagi United. Eks manajer Cardiff City itu telah membuat ruang ganti United jadi lebih kondusif. Di atas lapangan, United juga meraih hasil bagus dan tampil menghibur.

Dengan semua keunggulan itu, Solskjaer pun diyakini sebagai opsi terbaik bagi Manchester United musim depan.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer