Liverpool Merana, Alex Oxlade-Chamberlain Kembali Cedera

Oleh Ario Yosia pada 09 Mar 2019, 04:45 WIB
Diperbarui 09 Mar 2019, 05:17 WIB
Liverpool-Chelsea

Bola.com, Jakarta - Raksasa Premier League, Liverpool mendapat kabar buruk dengan masalah yang menimpa otot kaki dari gelandang Alex Oxlade-Chamberlain ketika ia kembali bermain setelah sekian lama absen.

Chamberlain mendapat cedera lutut parah pada partai melawan Manchester City di perempat final Liga Champions musim lalu. Pemain 25 tahun itu awalnya diperkirakan akan melewatkan musim ini secara penuh.

Namun belakangan kondisi Oxlade-Chamberlain makin membaik dan ia pulih lebih cepat dari perkiraan. Karena itu, Liverpool pun mendaftarkan pemain internasional Inggris itu untuk fase knock-out Liga Champions.

Oxlade-Chamberlain yang memperkuat tim Liverpool U-23 tampil sejak menit pertama dalam laga Premier League 2 melawan Derby County pada Jumat (8/3).

Awalnya, Oxlade-Chamberlain direncanakan tampil selama 45 menit pertama. Namun eks gelandang Arsenal itu merasakan nyeri pada otot kakinya.

Alex Oxlade-Chamberlain pun kemudian terpaksa ditarik keluar lima menit sebelum jeda sebagai bentuk tindakan pencegahan dari cedera yang lebih parah.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Respons Tim Medis Liverpool

Manchester City-Liverpool
Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain melakukan pemanasan selama latihan di Melwood di Manchester, Inggris (9/4). Pada leg pertama Liverpool menang besar 3-0 atas Manchester City di Stadion Anfield. (AFP Photo/Paul Ellis)

Lewat laman resmi mereka, Liverpool pun mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tindakan lebih lanjut terhadap masalah oto yang menimpa Oxlade-Chamberlain.

"Dia jelas mendapat sedikit masalah tapi semoga tak ada yang serius. Untungnya bagi dia adalah masalah baru ini bukan terjadi pada lututnya, jadi dia senang tak ada masalah dengan lututnya," ujar manajer Liverpool U-23, Neil Critchley.

"Semoga masalah ototnya tak seburuk seperti yang pertama terlihat. Dia melihat ke bangku cadangan dan kami tak yakin. Mungkin sepertinya masalah pada otot dan mungkin akan diperiksa lebih lanjut besok," tambahnya.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓