Sukses


FIFA Tolak Banding Chelsea Menyangkut Hukuman Larangan Transfer

Bola.com, Jakarta - FIFA mengetok palu keputusan untuk tidak memberikan penundaan terhadap sanksi larangan transfer yang diberikan kepada Chelsea. Keputusan ini diambol merespons pengajukan banding The Blues terkait dugaan pelanggaran yang mereka lakukan saat merekrut 29 pemain asing yang berusia di bawah 18 tahun.

Sanksi serupa sudah pernah diberikan kepada tiga klub raksasa Spanyol, yaitu Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Saat mereka mengajukan banding, proses berlangsungnya sanksi yang diberikan kepada mereka ditunda sampai tercapainya keputusan mengenai penerimaan atau penolakan banding tersebut.

 Seperti dilansir dari situs resmi Chelsea, tim asuhan Maurizio Sarri itu telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka merasa terkejut dengan respon yang diberikan oleh FIFA terkait penolakan mereka untuk menunda sanksi larangan transfer yang diberikan kepada tim tersebut saat mereka masih menunggu hasil dari banding yang mereka ajukan.

The Blues merasa diperlakukan tidak adil dibandingkan dengan tiga klub lain yang disebutkan sebelumnya, yang mendapatkan penundaan sanksi larangan transfer saat banding mereka masih belum mendapatkan keputusan terkait penerimaan atau penolakannya.

Saat ini klub asal London Barat tersebut tengah mempertimbangkan langkah lanjutan yang dapat mereka ambil, dan memahami bahwa dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Komite Banding FIFA, mereka memiliki hak untuk mengajukan banding lanjutan kepada Komite Arbitrasi Olahraga (CAS).

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer