Kapten Manchester United: Ole Gunnar Solskjaer Pantas Jadi Manajer Permanen

Oleh Ario Yosia pada 09 Mar 2019, 09:15 WIB
Bek Manchester United, Ashley Young.

Bola.com, Jakarta - Fullback Manchester United, Ashley Young memberikan tanggapan seputar rumor penunjukan Solskjaer sebagai manajer permanen MU. Young mendukung keputusan tersebut karena menurutnya Solskjaer sudah membuktikan ia layak membesut Setan Merah.

Pada tengah pekan kemarin, Manchester United meraih hasil yang krusial. Mereka berhasil memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan PSG dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan tersebut, banyak pihak mendukung Solskjaer untuk menjadi manajer permanen MU. Pelatih 46 tahun itu dinilai telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam tiga bulan terakhir di Old Trafford.

Young sendiri menilai bahwa Solskjaer sudah membuktikan bahwa ia layak untuk menjadi manajer MU berikutnya. "Saya rasa bukan pemain yang menentukan siapa manajer kami berikutnya," buka kapten kedua United kepada Sportsmole.

Young mengakui bahwa Solskjaer sudah membuat Manchester United menjadi tim yang jauh lebih baik dalam kurun waktu yang sangat singkat.

"Jika anda melihat dari luar, anda mungkin akan mengatakan 'Mengapa Tidak [Solskjaer jadi manajer permanen]?' Dia sudah melakukan pekerjaan yang fantastis di klub ini dan dia sudah menjadi angin segar bagi kami semua."

"Caranya menangani pekerjaan ini benar-benar sulit dipercaya. Pencapaian yang kami buat dalam waktu yang relatif singkat benar-benar fantastis."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 2

Berpulang ke Manajemen

Ole Gunnar Solskjaer
Manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merayakan kelolosan ke perempat final Liga Champions 2018-2019 (7/3/2019). (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Namun sekali lagi Young menegaskan bahwa ia dan rekan-rekannya tidak punya kuasa apapun untuk menentukan siapa manajer MU berikutnya.

Young menegaskan bahwa itu semua tanggung jawab itu ada pada manajemen dan Direksi Manchester United.

"Kami beruntung bahwa para pemain tidak bisa menentukan siapa yang akan menjadi manajer berikutnya. Itu semua kewenangan dari Pemilik dan juga Direksi kami." tuturnya.

Manchester United akan menghadapi Arsenal di hari Minggu (10/3) malam nanti pada pertandingan pekan ke 30 EPL.

Sumber: Bola.net

 

Lanjutkan Membaca ↓