Sukses


Phil Coutinho Buka Peluang Hijrah ke Manchester United

Bola.com, Manchester - Phil Coutinho dikabarkan sudah mulai mulai mencari informasi mengenai Manchester United. Pemain asal Brasil itu mempertimbangkan untuk hijrah dari Barcelona setelah mengalami masa sulit.

Coutinho bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018. Namun, ia tak memberikan kontribusi seperti yang diharapkan.

Coutinho hanya menjadi penghangat bangku pemain pengganti dari klub asuhan Ernesto Valverde. Pelatih Barcelona itu lebih mengandalkan Ousmane Dembele untuk menemani Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Tempat di lini tengah pun sudah terisi karena kehadiran Arthur Melo, Ivan Rakitic dan Sergio Busquets. Hal itu membuat Coutinho harus menunggu giliran untuk mendapat kesempatan tampil.

Sejak menjadi pemain Barcelona, Coutinho baru mencatatkan 18 gol dari 60 penampilan. Coutinho mulai menjadi olok-olok suporter Barcelona karena tak menunjukkan performa istimewa seperti yang ia tunjukkan di Liverpool.

Manchester United tertarik untuk membawa Coutinho kembali ke Premier League. Namun, The Red Devils harus menyiapkan dana yang besar untuk menebus Coutinho.

Barcelona disebut meminat dana sebesar 100 juta pounds bagi klub yang berminat kepada Coutinho. Manchester United diprediksi akan melepas Alexis Sanchez terlebih dahulu sebelum menebus Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019.

2 dari 2 halaman

Barcelona Terbelah tentang Coutinho

Beberapa waktu lalu, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan kalau Coutinho adalah pemain penting klub tersebut.

“Kami memiliki ekspektasi yang tinggi kepada Coutinho. Kami tak mau menjualnya, ia adalah satu di antara pemain terbaik di dunia,” ujar Bartomeu.

Namun, hal itu tak sesuai dengan realitas di lapangan. Coutinho lebih sering memulai laga dari bangku cadangan. Selain itu, ia dikabarkan baru berselisih dengan Gerard Pique.

Sumber: Metro

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer