Liverpool Jaga Peluang Juara Setelah Tundukkan Burnley

Oleh Defri Saefullah pada 10 Mar 2019, 20:56 WIB
Diperbarui 12 Mar 2019, 17:17 WIB
Sadio Mane

, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan atas Burnley dengan skor 4-2 pada laga pekan ke-30 Premier League di Anfield, Minggu (10/3/2019). Roberto Firmino dan Sadio Mane masing-masing menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Liverpool dikejutkan oleh permainan Burnley di awal laga. Baru 6 menit pertandingan berjalan, Liverpool sudah tertinggal 0-1 berkat gol yang dicetak oleh Ashley Westwood.

Gol ini sempat diprotes Alisson kiper Liverpool. Ini karena Westwood sempat mengganggunya saat akan menghalau bola hasil tendangan sudut.

Tertinggal, Liverpool langsung mengepung pertahanan Burnley. Usaha The Reds membuahkan hasil usai Roberto Firmino cetak gol di menit ke-19 usai manfaatkan umpan satu dua dengan Mohamed Salah. Skor pun berubah 1-1.

Kepercayaan diri Liverpool meningkat usai gol tersebut. Sebuah aksi fantastis dilakukan Sadio Mane pada menit ke-29 sehingga membuat Liverpool berbalik unggul 2-1.

Dia melepas tembakan melengkung yang tak bisa dijangkau Tom Heaton. Sebelumnya Salah terlebih dahulu menggiring bola yang dihalau bek Burnley tapi bola malah mengarah ke Mane.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Liverpool atas Burnley tetap bertahan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Mohamed Salah
Mohamed Salah mencoba berkelit dari adangan pemain Burnley (AFP/PAUL ELIS)

Pertandingan babak kedua, berjalan lebih ketat. Meski banyak lakukan serangan, Liverpool tambah gol dan begitupun Burnley.

Mohamed Salah setidaknya punya tiga kesempatan untuk cetak gol ke-50 di Liverpool. Namun hingga menit ke-60, dia masih gagal mengeksekusi gol tersebut.

Namun Salah berkontribusi untuk membuat skor Liverpool menjadi 3-1. Tusukannya ke kotak penalti Burnley bisa ditekel tapi bola mengarah ke Firmino yang bisa dengan mudah cetak gol di menit ke-67.

Sadio Mane nyaris menambah gol di menit ke-82. Namun contekannya manfaatka umpan Alexander Arnold masih melambung ke atas mistar gawang.

Pemain pengganti Burnley Gudmundsson membuat kejuatan di injury times. Dia mencetak gol yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk Liverpool. Sadio Mane akhirnya menambah gol untuk Liverpool sehingga skor jadi 4-2.

Hingga pertandingan berakhir skor 4-2 untuk Liverpool tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Alisson Becker
Aksi Kiper Liverpool, Alisson Becker saat menepis tembakan pemain Burnley (AFP/PAUL ELIS)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold/Sturridge (86), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum/Henderson (69), Fabinho, Adam Lallana/Ketia (77); Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick/Gudmundsson (79), Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes/Vydra (86), Chris Wood/Peter Crouch (79)

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban