15 Catatan Jelang Arsenal Vs Manchester United, Minggu 10 Maret 2019

Oleh Nurfahmi Budi pada 10 Mar 2019, 22:48 WIB
Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester United bakal saling 'baku hantam' pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, di Emirates Stadium, malam ini. Mereka bertaruh gengsi dan mengejar posisi ke-4 pada klasemen sementara musim ini.

Arsenal berselisih satu poin lebih sedikit dari Manchester United, yang berada di peringkat empat. Artinya, jika Arsenal menang, mereka bisa naik posisi ke zona empat besar, yang menjadi syarat minimal berlaga di pentas Liga Champions musim depan.

Sementara itu, Manchester United tak sekadar memertahankan posisi di klasemen sementara. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan, mereka ingin menjaga momentum agar tampil konsisten.

Hal itu wajar, karena Manchester United terus memerlihatkan penampiilan bagus, baik laga kandang maupun tandang. Terakhir, mereka secara mengejutkan mampu menekuk Paris Saint-Germain (PSG) di pentas Liga Champions, sekaligus melaju ke babak perempat final.

Berikut ini beberapa fakta sebelum laga Arsenal Vs Manchester United:

 

2 of 2

Fakta-Fakta

Gelandang Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal bersama Jesse Lingard. (AFP/Ian Kington)
Gelandang Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arsenal bersama Jesse Lingard pada laga Piala FA di Stadion Emirates, London, Jumat (25/1). Arsenal kalah 1-3 dari MU. (AFP/Ian Kington)

1. Dua kunjungan terakhir Manchester United ke Emirates Stadium di pentas liga dan piala liga berakhir dengan kemenangan. Tim tamu unggul 3-1.

2. Kali terakhir Manchester United meraih tiga kemenangan beruntun di markas Arsenal terjadi dalma rentang 1983 - 1985.

3. Laga kali ini menjadi pertemuan ke-200 di pentas liga.

4. Sembilan dari 13 kemenangan Arsenal kontra Manchester United terjadi pada hari Minggu.

5. Arsenal tak terkalahkan pada 14 laga kandang terakhir, dengan delapan di antaranya menang beruntun.

6. Arsenal mengoleksi 38 angka di kandang sendiri sepanjang musim ini. Mereka hanya kalah dari Manchester City (42 poin).

7. Arsenal meraih dua kemenanga, tiga seri dan empat kekalahan dari delapan pertandingan kontra tim dari enam besar musim ini.

8. Unai Emery sedang berusaha tak menjadi manajer pertama Arsenal yang kalah tiga kali beruntun kontra Manchester United sejak George Swindin pada 1958 - 1959.

9. Jika bermain, Laurent Koscielny akan mengoleksi 250 pertandingan di pentas Premier League.

10. Bomber Alexandre Lacazette bisa menjadi pemain kedua Arsenal yang sanggup mencetak enam gol secara beruntun di rumah sendiri pada ajang Premier League. Thierry Henry melakukan dua kali di Highbury.

11. Manchester United sedang mengejar tujuh kemenangan away, sesuatu yang kali terakhir mereka lakukan pada 1993.

12. Manchester United tak terkalahkan pada 12 laga Premier League, terpanjang di jajaran papan atas.

13. Paul Pogba gagal melakukan eksekusi tiga penalti musim ini, meski sekali melesakkan melalui rebound. Tak ada pemain yang empat kali gagal secara beruntun dalam mengeksekusi penalti dalam satu musim.

14. Ole Gunnar Solskjaer bakal menjadi manajer pertama Manchester United yang bisa mencatat dua kemenangan beruntun pada laga away kontra Arsenal di seluruh kompetisi.

15. Chris Smalling bakal mengarungi laga ke-200 di pentas Premier League bersama Manchester Untied.

Sumber: BBC, Opta

Lanjutkan Membaca ↓