Hasil Premier League: Liverpool Menang, Manchester United Terjungkal di Kandang Arsenal

Oleh Nurfahmi Budi pada 11 Mar 2019, 05:40 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Tiga tim raksasa, Manchester United, Liverpool dan Chelsea, mengalami hasil berbeda, pada laga lanjutan Premier League 2018-2019, Liverpool menang, Chelsea meraih hasil imbang dan Manchester United terjungkal.

Pada laga di Stadion Anfield, Liverpool unggul 4-2 atas Burnley. Roberto Firmino dan Sadio Mane masing-masing menyumbang dua gol. Firmino mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19 dan 67'.

Sementara itu Sadio Mane menyumbang gol bagi Liverpool pada menit ke-29 dan 93'. Dua gol Burnley tercipta via Westwood pada menit ke-6 dan Gudmundsson (91'). Hasil tersebut membuat Liverpool terus menempel Manchester City pada klasemen sementara Premiership musim ini.

Sementara itu, Chelsea nyaris kalah saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge. Gol Eden Hazard pada menit ke-92 membalas aksi Jimenez (56').

Tak jauh dari markas Chelsea, Manchester United merasakan kekalahan saat ditekuk Arsenal dengan skor 0-2. Dua gol Arsenal lahir via Granit Xhaka pada menit ke-12 dan Pierre-Emerick Aubameyang dari titik penalti (69').

Raihan tiga angka tersebut membuat Arsenal meraih 12 poin dari 10 pertandingan kontra tim asal enam besar Premier League musim ini. Hal itu menjadi dua kali lipat dibanding musim lalu.

Sementara itu, Manchester United merasakan lagi kekalahan pada laga away untuk kali pertama sejak 16 Desember tahun lalu. Selain itu, Setan Merah untuk kali pertama gagal mencetak gol pada 22 pertandingan tandang di seluruh kompetisi pada musim ini. Kegagalan terakhir terjadi pada Mei 2018 di markas West Ham United.

Berikut ini hasil pertandingan Premier League tadi malam:

Liverpool 4 - 2 Burnley

Gol: R Firmino (19', 67'), S Mané (29', 93'); A Westwood (6'), J Gudmundsson (91')

Chelsea 1 - 1 Wolverhampton Wanderers

Gol: E Hazard (92'); R Jiménez (56')

Arsenal 2 - 0 Manchester United

Gol: G Xhaka (12'), P Aubameyang (69' PEN)

Sumber: Premier League, BBC