Sukses


2 Rekor Impresif Unai Emery Setelah Bawa Arsenal Bekuk Manchester United

Bola.com, London - Pelatih Unai Emery mengukir dua catatan unik setelah membawa Arsenal mengalahkan Manchester United (MU), Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Salah satu catatan uniknya, Arsenal jadi tim pertama yang mengalahkan MU sejak era manajer Ole Gunnar Solksjaer.

Pada laga di Stadion Emirates tersebut, The Gunners menang dua gol tanpa balas. Dua gol Arsenal dicetak Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang. Hasil ini sekaligus mematahkan prediksi sejumlah pihak yang lebih mengunggulkan United untuk menang.

Sejak dibesut oleh Solksjaer, Manchester United belum pernah menelan kekalahan di Premier League. Setan Merah sudah sekali kalah, tapi itu terjadi pada leg perdana di babak 16 Besar Liga Champions saat jumpa Paris Saint-Germain (PSG).

Arsenal jadi tim pertama yang memberikan kekalahan bagi United sejak dilatih Solksjaer. Setelah 13 laga tidak pernah kalah, Paul Pogba dan kawan-kawan akhirnya kalah di tangan Arsenal

Catatan impresif kedua, Emery membawa Arsenal jadi tim tuan rumah pertama yang mampu mencatat cleansheet ketika berjumpa United. Sejak diasuh oleh Solksjaer, MU sudah menjalani tujuh laga tandang di Premier League.

Dalam tujuh laga tandang tersebut, tak sekalipun Manchester United gagal mencetak gol, sebelum berjumpa Arsenal di pekan ke-30.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Ozil Impresif

Kemenangan Arsenal atas Manchester United tentu tidak lepas dari kinerja Mesut Ozil. Pemain berusia 30 tahun tersebut menjadi pembeda bagi The Gunners, meskipun tidak mencetak gol atau menyumbang assist.

Dalam catatan Squawka, hanya Ozil yang mampu mencatat akurasi umpan lebih dari 90 persen di laga Arsenal kontra MU. Ozil juga jadi pemain dengan kreasi peluang terbanyak dengan empat usaha. 

Dia juga tercatat melepaskan 34 umpan, 31 di antaranya sukses.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer