Sukses


Pelatih Arsenal Sebut Nama Bernd Leno sebagai Pemain Kunci Kemenangan atas MU

Jakarta - Arsenal berhasil menghentikan rekor tak terkalahkan Manchester United di ajang Liga Inggris musim ini setelah menang 2-0 di Emirates Stadium, dini hari tadi (11/3/20119). Ini merupakan kekalahan perdana MU di Premier League sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. 

Pelatih Arsenal, Unai Emery, tentu saja menyambut gembira kemenangan ini. Apalagi tambahan empat poin membuat timnya kembali ke posisi empat besar menggusur Manchester United.

Tanpa mengecilkan peran seluruh pemain yang tampil melawan MU, Emery pun mengungkap pemain kunci pada pertandingan melawan United. Dia adalah penjaga gawang Arsenal, Bernd Leno yang tampil perkasa menahan gempuran para penyerang Setan Merah. 

Sepanjang pertandingan, Leno melakukan beberapa penyelamatan berani. Penjaga gawang asal Jerman itu bahkan berhasil mementahkan peluang yang didapat Romelu Lukaku. 

"Saya sangat bangga dengan pemain-pemain kami. Mereka melakukan apa saja saat berhadapan dengan tim terbaik saat ini. Kami bermain sangat kompetitif selama 90 menit dan saya pikir kami layak mendapat kemenangan ini. Kami senang sekali," kata Emery. "

"Kami tahu kalau MU bisa tampil dengan beberapa taktik, tapi kami ingin memaksakan strategi kami dan saya pikir kami melakukan itu. Peran kiper kami sangat penting dan kadang kala kiper bisa menyelamatkan kami dan hari ini saya bangga melihat kerjanya."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Sempat Melempem

Bernd Leno didatangkan dari Bayer Leverkusen dengan harga 19 juta pound sterling. Namun di awal musim ini, kiper berpostur 190 cm itu justru jadi pelapis kiper veteran, Petr Cech. 

Leno harus berjuang untuk meningkatkan kondisi fisiknya sesuai tuntutan Premier League. Selain itu, Leno juga tengah berusaha memperbaiki permainannya di bawah mistar gawang yang belum stabil demi mendapatkan lebih banyak clean sheat bersama Arsenal.

Kerja kerasnya mulai membuahkan hasil dan berhasil mengambil alih mistar gawang Arsenal dari tangan Cech. Leno pun menuai pujian saat tampil memukau melawan MU dan berhasil membantu The Gunners merebut kembali posisi empat besar yang sempat lepas. 

Bertanding di kandang sendiri, Arsenal unggul lewat Granit Xhaka dan Pierre Aubameyang. 

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

Minggu (10/3/2019)

Liverpool vs Burnley : 4-2

Chelsea vs Wolverhampton : 1-1

Arsenal vs Manchester United : 2-0

Sabtu (9/3/2019)

Crystal Palace vs Brighton: 1-2

Cardiff City vs West Ham United: 2-0

Huddersfield Town vs AFC Bournemouth: 0-2

Leicester City vs Fulham : 3-1

Newcastle United vs Everton: 3-2

Southampton vs Tottenham Hotspur: 2-1Manchester City vs Waltford : 3-1

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer