3 Pemain Manchester United yang Dibuang Sayang

Oleh Ario Yosia pada 12 Mar 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 14 Mar 2019, 10:17 WIB
Manchester United (MU)

Bola.com, Jakarta - Nasib Manchester United berubah drastis setelah ditangani oleh Ole Gunnar Solskjaer. Mantan striker Setan Merah itu kembali ke Old Trafford untuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Di bawah tangan dingin Solskjaer, United sekarang bisa bersaing memperebutkan posisi empat besar di Premier League. Selain itu, mereka juga mampu membuat keajaiban dengan lolos ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan PSG.

Hampir semua pemain sudah kembali menemukan performa terbaiknya dengan Solskjaer. Paul Pogba, Marcus Rashford dan Romelu Lukaku tampil impresif di bawah asuhan arsitek asal Norwegia tersebut.

Meskipun begitu, beberapa pemain sedang dikaitkan dengan pintu keluar di klub. Mereka bisa meninggalkan Setan Merah pada bursa transfer musim panas.

Namun, ada beberapa pemain yang masih bisa berguna untuk Setan Merah. Karena itu, mereka tidak perlu dijual pada musim panas mendatang.

Berikut ini tiga pemain Manchester United yang tidak perlu dijual pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.  

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 of 4

Marcos Rojo

Manchester United Tumbang di Markas Valencia
Aksi Marcos Rojo melompat dari terjangan Santi Mina pada laga terakhir grup H Liga Champions yang berlangsung di stadion Mestalla, Valencia, Rabu (13/12). Manchester United kalah 1-2 atas Valencia. (AFP/Jose Jordan)

Marcos Rojo hampir tidak pernah terlibat pada musim ini karena pemain Argentina itu terus absen karena cedera lutut. Meski ia baru saja kembali ke skuat senior, Rojo belum menjadi starter untuk Setan Merah sejak cedera menghampirinya.

Mengingat United ingin mencari tambahan pemain untuk pertahanan, Rojo dikabarkan siap memberi jalan untuk kedatangan pemain baru. Namun, perlu dicatat bahwa pemain berusia 28 tahun itu adalah bek yang solid, tetapi belum nyetel dengan kehidupan di Old Trafford.

Itu mungkin terlihat aneh mengingat ia sudah berada di klub sejak musim panas 2014, tapi itu masalahnya. Rojo adalah pemain serba bisa yang mampu bermain sebagai bek kiri maupun bek tengah.

Rojo bisa kembali bangkit - seperti Victor Lindelof - di bawah asuhan Solskjaer. Karena itu, United harus fokus menjaga Rojo tetap bugar, daripada mencoba menjualnya setidaknya satu musim lagi.

3 of 4

Ashley Young

Manchester United Vs Leicester City
Bek Manchester United, Ashley Young, duel udara dengan pemain Leicester City, Jonny Evans, pada laga Premier League di Stadion King Power, Minggu (3/2). Manchester United menang 1-0 atas Leicester City. (AP/Rui Vieira)

Setelah Antonio Valencia mengalami cedera, Ashley Young mengambil alih peran sebagai kapten Manchester United. Pemain Inggris itu tampil sebagai bek kanan belakangan ini dan terlihat nyaman dengan peran tersebut.

Pada usia 33 tahun, United sepertinya akan membiarkan Young pergi di musim panas ini. Namun mengingat Valencia akan pergi begitu musim ini selesai, mungkin bukan keputusan yang bagus melepas dua pemain belakang berpengalaman sekaligus.

Diogo Dalot baru berusia 19 tahun dan mungkin diperlukan beberapa musim lagi untuk menjadi pemain reguler di Old Trafford. Posisi Young di tim utama sangat vital bagi United mengingat mereka selalu bertarung di beberapa kompetisi.

4 of 4

Romelu Lukaku

FOTO: Top Scorer Sementara Premier League 2018/2019, Hazard dan Mitrovic Bersaing
4. Romelu Lukaku (Manchester United) - 4 Gol. (AFP/Fabrice Coffrini)

Beberapa minggu lalu, Romelu Lukaku terlihat kesulitan menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah. Pemain asal Belgia itu bahkan harus kehilangan tempatnya sebagai striker utama Setan Merah dari Marcus Rashford.

Menurut Daily Mail, Lukaku akan ditukar dengan pemain Inter Milan, Mauro Icardi pada akhir musim nanti. Inter dikabarkan tertarik memboyong Lukaku untuk menggantikan Icardi yang tengah berselisih dengan klub.

Namun, Lukaku mampu bangkit. Setelah mencetak dua gol dari tiga pertandingan beruntun, ketajaman pemain berusia 25 tahun itu sudah kembali. Dia perlahan-lahan mampu membenarkan harga transfernya yang mencapai £ 75 juta dari Everton.

Cedera dan kelelahan akibat Piala Dunia sangat mempengaruhi performa Lukaku bersama Setan Merah. Oleh karena itu, United harus lebih bersabar terhadap sang pemain.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓