Sukses


Rio Ferdinand: Sergio Ramos Bek Terbaik Dunia, Virgil van Dijk Masih Jauh

Jakarta - Legenda Manchester United, Ro Ferdinand, mengakui Virgil van Dijk adalah bek yang tangguh. Akan tetapi, menurut Ferdinand, bek Liverpool tersebut belum selevel dengan Sergio Ramos (Real Madrid).

Virgil van Dijk gabung Liverpool pada Januari 2018. Kedatangannya membuat pertahanan The Reds jadi lebih kokoh. Pemain asal Belanda itu pun digadang-gadang sebagai bek terbaik dunia saat ini.

Meski demikian, menurut Ferdinand, jika ingin menjadi bek terbaik dunia, maka Van Dijk harus menyumbangkan trofi untuk Liverpool. Hal ini konsisten dilakukan Ramos bersama Madrid.

"Saya masih menempatkan Ramos sebagai bek terbaik dunia. Ramos, ketika pertandingan besar datang dan ada piala untuk dimenangkan, dia biasanya berdiri di sana dan siap habis-habisan," kata Ferdinand di Soccerway.

“Untuk dianggap yang terbaik di dunia, Anda harus memenangkan trofi juga. Anda tidak bisa hanya bermain bagus untuk tim Anda dan duduk di sana sebagai runner up atau tempat ketiga atau keempat."

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Harus Raih Trofi

(AFP/Paul Ellis)

Menurut Ferdinand, Van Dijk memang bek yang bagus. Tapi, jika belum mendapat trofi, maka Van Dijk akan sulit jadi yang terbaik.

“Van Dijk adalah pemain yang fantastis, berpotensi menjadi yang terbaik di dunia, tetapi saat ini dia bukan bek terbaik dunia dan saya pikir dia akan setuju. Juara adalah bagian penting dari memenangkan penghargaan pribadi."

"Jika Liverpool memenangkan liga itu sah, tetapi akan terasa aneh jika Van Dijk adalah pemain terbaik dan mereka berada di urutan kedua atau ketiga," Ferdinand menambahkan.

Van Dijk sendiri sudah membela Liverpool dalam 30 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer